Jumat, 26 April, 2024

Presiden dan Menko PMK Hadiri Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2018

MONITOR, Depok – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghadiri Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018 di pusdiklat Kemendikbud, Depok, Selasa (6/2). Jokowi disambut meriah oleh para siswa, jajaran para menteri, dan para peserta.

Jokowi tiba di lokasi, Pusdiklat Kemendikbud, Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada pukul 15.05 WIB. Para siswa berpakaian putih abu-abu membentuk barisan di jalan hingga Pusdiklat menyambut Jokowi. Kedatangannya disambut hangat oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (PMK) Puan Maharani dan Mendikbud Muhadjir Effendy.

Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno serta Puan Maharani dan Muhadjir Effendy keluar holding room, lalu masuk ke dalam ruang acara dan langsung duduk di bangku yang telah disediakan. Tidak lupa menyanyikan lagu wajib nasional “Indonesia Raya” sebelum acara dimulai.

Dengan tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kabudayaan’ Dalam sambutannya, Puan menegaskan acara rembuk nasional ini akan membahas beragam rencana kerja pendidikan dan kebudayaan di tahun 2018.

- Advertisement -

"Agenda akan difokuskan pada program strategis nasional, yaitu penguatan pendidikan dan kebudayaan di wilayah pinggiran dan juga penguatan pendidikan karakter. Pendidikan dan kebudayaan yang berkualitas, merupakan jalan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera,” ujar Puan saat menyampaikan sambutannya.

Perlu diketahui, dalam acara ini turut hadir sejumlah guru, tenaga pendidik dan perwakilan murid. Hingga saat ini acara pun masih berlangsung.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER