Kamis, 18 April, 2024

Tinjau Venue di GOR Bung Karno, Sesmenpora Mengaku Puas

MONITOR, Jakarta – Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Ketua INASGOC Erick Thohir dan Wakil Ketua Sjafrie Sjamsoeddin, Kamis (8/2) kemarin meninjau beberapa venue untuk Test Event Asian Games di Jakarta 8-15 Februari 2018.

Dari hasil cek fisik tersebut, Sesmenpora menyatakan secara umum 95% sudah siap, tinggal ada beberapa kekurangan sedikit yang jadi tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan maksimal sore ini.

Untuk kegiatan ini, Sesmenpora dan pimpinan INASGOC mengadakan cek fisik terakhir beberapa venue yang akan dipakai. Dimulai dari kawasan GBK, yaitu Tenis Indoor yang dipakai cabor bola voli, GOR Basket, Panahan, dan Atletik di SU-GBK dan akan dilanjutkan ke JIExpo Kemayoran untuk Taekwondo dan Padepokan Pencak Silat TMII.

"Hari ini kami beserta seluruh pimpinan INASGOC mengadakan physical check terakhir, khususnya venue-venue yang dipakai test event atau invitation tournament, ingin dipastikan bahwa seluruh fasilitas yang ada betul-betul siap," kata Sesmenpora.

- Advertisement -

Melihat kondisi yang ada, secara umum Sesmenpora puas, namun ada beberapa kekurangan yang perlu segera diselesaikan oleh masing-masing penanggung jawab venue.

"Secara umum kami puas dan optimis, itulah fungsinya test event untuk memastikan kekurangan yang ada sehingga pada event yang sesungguhnya tidak ada lagi kekurangan," tambahnya.

Terakhir ditekankan pula oleh Sesmenpora pentingnya papan-papan petunjuk arah, mengingat peserta dari negara-negara asing pasti sangat membutuhkan hal tersebut.

"Saya tadi juga meminta adanya papan petunjuk arah (signboard), kelemahan kita di signing, apalagi orang asing yang tidak tahu utara-selatan sangat memerlukan hal tersebut," tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER