Sabtu, 20 April, 2024

Padil Karsoma Ajak Insan Pers Perangi Berita Dusta

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2018, Bakal Calon Bupati Purwakarta Padil Karsoma mengatakan bahwa pers adalah pilar demokrasi yang harus kokoh dan tidak boleh goyah. Tantangan kekinian semakin agresif apalagi teknologi informasi semakin maju dan berkembang. Kecepatan teknologi dalam mengabarkan berita lebih cepat dari pada jari-jari merangkai huruf dan kalimat. 

Karena itulah prinsip kejujuran dan integritas pemberi kabar menjadi penting. “Tidak eloklah mengabarkan hoax atau berita dusta, demikian juga berita rekayasa,” ujarnya kepada wartawan sesaat setelah meresmikan Pos Sehat Padil Karsoma di Kiara Pedes, Purwakarta, Jum’at (9/2).

Padil menambahkan, pers harus mampu tumbuh dan berkembang dengan sehat serta harus berperan dalam pembangunan karakter bangsa. Negara yang demokratis akan ditopang oleh pers yang profesional, bebas namun penuh tanggungjawab. Tak lupa Padil mengucapkan selamat hari Pers Nasional ke-32. “Semoga pers Indonesia semakin maju” ujarnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER