Jumat, 19 April, 2024

Jumlah Kawasan Industri Baru Diklaim Lampaui Target Nawacita

MONITOR, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri (PPI) Kemenperin, Igusti Suryawirawan mengklaim target pembangunan kawasan industri baru pada 2019 telah tercapai. Bahkan yang semula ditargetkan 10 kawasan industri sesuai program Nawacita, secara keseluruhan telah selesai pada 2018 ini.

Jumlah tersebut disusul tiga kawasan industri yang dikatakan akan selesai pada 2018, diantaranya yakni Kawasan Industri Lhokseumawe Aceh, Kawasan Industri Wilmar Serang, dan Kawasan Industri Tanjung Buton Riau. Ditambah lima kawasan Industri yang ditarget beroperasi 2019 mendatang. 

"Artinya, target kami sudah tercapai. Jadi, nanti tahun 2019 sudah ada 18 kawasan industri baru yang beroperasi," kata Putu melalui siaran pers Kemenperin, Senin (12/2).

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain melaksanakan target kawasan industri, Kemenperin juga fokus menarik para pelaku industri agar menanamkan modalnya di sejumlah kawasan industri tersebut. Diantaranya yakni dengan memberikan fasilitas penunjang yang memudahkan investor untuk mengembangkan bisnisnya di Tanah Air.

- Advertisement -

"Kalau hanya kawasan saja, tidak ada isinya buat apa? Untuk itu, investasi industri yang harus juga kami dorong," katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER