Jumat, 29 Maret, 2024

Pihak Bank Kembalikan Uang Pemilik e-Money yang Saldonya Terpotong Dua Kali di Gerbang Tol

MONITOR, Jakarta – Baru-baru ini viral di media sosial unggahan video tentang saldo e-money yang terpotong dua kali saat pemilik kartu bertransaksi di gerbang tol Cililitan, Jakarta.

Kira-kira apa penyebabnya sehingga terjadi double transaksi? Menurut keterangan Head Of Corporate Communication Bank Mandiri Maristella Tri Haryanti, kejadian tersebut dimungkinkan terjadi di gerbang tol ketika seorang pengguna uang elektronik atau e-money menggeser atau menarik kartu selama transaksi belum selesai atau gate belum terbuka.

Demikian Maristella mengimbau para pemilik e-money agar menghindari tindakan tersebut. Kendati sepele, tidak menggeser atau menarik kartu sebelum transaksi selesai dapat mencegah terjadinya double transaksi.

Terkait peristiwa double transaksi di gerbang tol Cililitan, Maristela menjelaskan bahwa pihak Bank dan Jasa Marga telah menyelesaikan permasalahan tersebut. "Saldo yang terpotong dua kali, kami kembalikan," ujar Maristella di Jakarta, Selasa (13/2)..

- Advertisement -

Ia juga menyarankan kepada pengguna uang elektronik yang mengalam double transaksi, agar melakukan pengecekan melalui ATM dengan cara, memilih menu uang elektronik/e-money pada mesin ATM. Kemudian pilih cetak history transaksi dan meletakkan e-money di reader ATM. Setelah itu, pengguna dapat menyampaikan keluhan beserta kartu dan history transaksi tersebut ke kantor bank penerbit terdekat.

Pihak Jasa Marga juga mengaku telah berkoordinasi dengan Bank Mandiri terkait transaksi ganda yang dialami salah satu pengguna tol tersebut. “Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru di Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER