Program Magang SMK, Kemendikbud Gandeng Adira Finance

Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud M Bakrun dan Direktur Utama Adira Finance Hafied Hadeli tandatangani MoU Kerja Sama Magang Siswa SMK

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggandeng PT Adira Dinamika Multi Finance untuk mengadakan kerjasama program magang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Dimana nantinya siswa SMK dimungkinkan magang hingga bekerja di Adira Finance.

Kerjasama tersebut ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) antara Direktur Pembinaan SMK, M Bakrun dan Direktur Utama Adira Finance Hafied Hadeli di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Selasa (13/2). Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad.

M Bakrun mengatakan, dengan perjanjian tersebut Kemendikbud selanjutnya akan melakukan identifikasi unit kompetensi apa saja di SMK yang dibutuhkan Adira Finance. “Ada 48 unit kompetensi yang bisa dimasukkan dalam program magang ini. Ke depan akan diidentifikasi bagaimana siswa SMK bisa melakukan pemagangan, maupun nantinya bisa bekerja di Adira Finance,” ujarnya.

Nantinya, siswa SMK kelas XI dapat memiliki kesempatan magang, dengan syarat dinyatakan lulus seleksi oleh Adira Finance. Para siswa juga akan memperoleh pembekalan dengan pengetahuan dan softskill yang dibutuhkan saat bekerja, khususnya dalam industri pembiayaan sesuai bidang jasa Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia.

(hans)

Terpopuler