Kamis, 18 April, 2024

Bersama Wali Band, Rutan Rangkasbitung Resmikan Barbershop dan Tailors

MONITOR, Rangkasbitung – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rangkasbitung secara resmi akan mengoperasionalkan pembinaan Barbershop dan Tailors bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini usai dilakukan seremoni peresmian oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten, Ajub Suratman dan personil Wali Band serta didampingi kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap di Ruang Bimker Rutan Rangkasbitung, Kamis (15/2) kemarin.

Ajub sapaan akrab Kakanwil Banten menyampaikan harapannya atas diresmikannya sarana pembinaan tersebut di Rutan Rangkasbitung.

“Puji syukur, di Rutan Rangkasbitung bisa bertambah sarana pembinaan life skill bagi WBP, semoga berkah dan bisa bermanfaat bagi WBP selama menjalani masa pidana dan bekal setelah bebas nanti,” ungkap Kakanwil Banten.

Sementara itu Karutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap menyampaikan bahwa keberadaan Barber Shop dan Rutangkas Tailor tersebut adalah buah semangat dari petugas dan WBP serta dukungan dari mitra kerja Rutan Rangkasbitung.

- Advertisement -

“Kami yakin bahwa sarana pembinaan life skill ini akan sangat bermanfaat bagi WBP, mereka akan memiliki keahlian yang nantinya bisa diterapkan setelah bebas sehingga tingkat pengulangan untuk melakukan tidak pidana akan berkurang dan mereka akan menyatu dengan masyarakat sesuai dengan harapan dan cita-cita pemasyarakatan,” ujar Aliandra.

Hal senada juga disampaikan oleh personil Wali Band seluruhnya, mereka kompak menyampaikan bahwa Rutan Rangkasbitung luar biasa, bersemangat dalam membina para santri binaan.

“Ini diluar ekspektasi kami, kami merasakan suasana tidak seperti penjara, ini seperti suasana pondok pesantren yang kami alami dulu sewaktu mondok,” ujar Faank Vokalis Band wali. 

Ungkapan serupa disampaikan oleh gitaris Band wali, Apoy juga menyatakan bahwa Rutan Rangkasbitung akan menjadi role model pembinaan Pondok Pesantren untuk seluruh Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER