Kamis, 28 Maret, 2024

Girangnya Fadli Zon Dengar Prabowo Capres Terkuat setelah Jokowi

MONITOR, Jakarta – Menanggapi hasil survey Poltracking Indonesia tentang Pilpres 2019, Politisi Partai Gerindra Fadli Zon nampak sumringah. Menurutnya hasil survey tersebut terbilang bagus dibanding survey-survey lainnya.

"Karena hasilnya bagus, hahaha..," ucap Fadli sambil bergurau di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

Diduga, kegembiraan yang terpancar dari raut wajah Fadli salah satunya lantaran simulasi kandidat Pilpres 2019 versi survey tersebut menempatkan Ketua Umumnya, Prabowo Subianto di urutan kedua dengan presentase 32,6 persen dibawah Jokowi yang memperoleh poin 57,8 persen.

Menurut Fadli, survey yang dilakukan oleh Poltracking merupakan survey dari berbagai kemungkinan, selain menggunakan berbagai variable kemungkinan, cara tersebut diyakini paling mendekati yang terjadi di lapangan. 

- Advertisement -

"Sistematika yang dibuat Poltracking agar lebih mudah dibaca dan akurat sehingga parpol-parpol bisa menentukan langkahnya ke depan, dan memang sejauh ini yang paling kuat pak Jokowi sebagai incumbent dan pak Prabowo, enggak tahu ada calon ketiga atau ini lagi," katanya.

Terkait peta koalisi saat ini, Fadli meyakini masih dalam kondisi yang sangat cair, sehingga para pemimpin parpol tengah berlomba-lomba untuk menjadi capres ataupun cawapres. "Apalagi dedngan adanya sistem yang baru ini, penyelenggaraan pilpres dan pileg serentak, sehingga kampanye legislatif dikaitkan dengan capres," katanya.

Seperti diketahui, survey Poltracking Indonesia menyatakan hanya ada 2 calon kuat yang akan bersaing pada pilpres 2019 mendatang. Poltracking mensimulasikan jika hanya ada 3 kandidat hasilnya adalah Joko Widodo (Jokowi) (57.8%) dan Prabowo Subianto (32.6%),
dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (1.7%), ataupun saat mengganti nama AHY dengan Gatot Nurmantyo hasilnya adalah (Jokowi) (57.9%), Prabowo
Subianto (31.5%), dan Gatot Nurmantyo (2.3%). dari beberapa hasil tersebut menyatakan Jokowi dan Prabowo merupakan Capres 2019 terkuat hingga saat ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER