Sabtu, 20 April, 2024

Gandeng Mahasiswa UMSU, Pertamina Gelar Sunat Massal dan Pelayanan Kesehatan Gratis

MONITOR, Medan – Sebagai salah satu BUMN yang bergerak di sektor minyak bumi dan gas, PT Pertamina tak hanya fokus mengurusi urusan pertambangan saja. Perusahaan ini tak pernah absen dalam mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat setempat.

Seperti yang dilakukan PT Pertamina Marketing Operation Region I (MOR I) bersama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) pada Minggu (18/2) lalu. Keduanya bersinergi menggelar kegiatan bakti sosial yang meliputi pemeriksaan kesehatan gratis serta khitanan massal bagi 270 warga di Desa Sitiris-tiris, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Unit Manager Comm & CSR MOR I, Rudi Ariffianto mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini meliputi pemeriksaan asam urat, kolesterol, serta gula darah dalam tubuh.

"Sementara Kegiatan khitanan massal merupakan kegiatan rutin yang digelar Pertamina, setelah sebelumnya telah dilaksanakan di Medan, Sibolga, dan Siantar untuk wilayah Sumatera Utara," ujar Rudi dalam keterangannya.

- Advertisement -

Rudi berharap, melalui kegiatan ini masyarakat setempat bisa menikmati pelayanan sosial tanpa harus terbebani soal biaya.

"Kegiatan serupa tentunya yang berhubungan dengan program CSR akan terus digelar, guna terwujudnya kepentingan umum menuju masyarakat yang sehat dan sejahtera," terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER