Jumat, 29 Maret, 2024

Kembangkan Kendaraan Listrik, Jonan Dorong Kampus Sinergi dengan Industri

MONITOR, Yogyakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mendukung dikembangkannya merek nasional untuk kendaraan listrik.

Dukungan itu dikemukakan Jonan saat mencoba kendaraan listrik karya Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada di kampus UGM, Jumat (23/2). 

UGM sudah bisa memproduksi berbagai varian kendaraan listrik, di antaranya city car Moligama, golf car, dan becak listrik. Jonan mencoba kendaraan jenis golf car dan becak listrik, sebelum menyampaikan kuliah tamu di Magister Manajemen UGM.

Jonan mengaoresiasi inovasi yang telah dihasilkan Kampus Rakyat tersebut dan menegaskan komitmennya untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik nasional. Untuk itu Jonan mendorong dunia kampus agar segera menggandeng dunia industri, agar hasil riset yang ada bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

- Advertisement -

"Segera gandeng jndustri supaya bisa diproduksi massal dengan harga terjanggu sehingga bisa bersaing di pasar," ucap Jonan kepada tim Innovation Center for Automotive UGM.

Khusus becak listrik, Jonan memberi apresiasi khusus karena tujuannya mulia, yaitu mamanusiawikan angkutan tradisional yang sudah mengakar di tengah masyarakat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER