Jumat, 29 Maret, 2024

PT Waskita Lanjutkan Proyek Tol Becakayu

MONITOR, Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk akan segera lanjutkan pengerjaan proyek Tol Becakayu setelah Komite Keselamatan Konstruksi (KKK) dalam evaluasinya menyatakan lolos dan merekomendasikan untuk melanjutkan pengerjaannya.

Kemarin, Kepala Divisi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk Dono Parwoto lakukan impeksi kesiapan K3, alat, SDM dan material oleh atas instruksi langsung Direktur Utama.

“Berdasarkan instruksi Direktur Utama, siang ini saya melakukan pengecekan langsung ke lokasi akan kesiapan K3, alat yang akan digunakan, SDM dan material.” jelasnya.

Proyek jalan tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu) merupakan salah satu di antara 20 proyek PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang dinyatakan lolos oleh Komite Keselamatan Konstruksi.

- Advertisement -

Dari 40 proyek yang dilakukan evaluasi secara bertahap dan simultan sejak 20 Februari hingga 28 Februari 2018 pukul 14.00 WIB, sebanyak 38 proyek telah mendapat rekomendasi lanjut.

20 Proyek Waskita Karya yang lolos evaluasi oleh KKK tersebut adalah: LRT Palembang, Bekasi-Cawang-Kampung Melayu, Jakarta-Cikampek II Elevated, Salatiga-Solo, Pasuruan-Probolinggo, Krian-Legundi-Bunder, Bakauheni-Terbanggi Besar, Terbanggi Besar-Permata Panggang, Permata Panggang-Kayu Agung, Kayu Agung-Palembang-Betung.

Selain itu adalah Ciawi-Sukabumi, Cimanggis-Cibitung, Cinere-Serpong, Cibitung-Cilincing, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Gempol-Pasuruan, Manado-Bitung, Kunciran-Serpong.

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk M Choliq menyambut positif terhadap lolosnya evaluasi ke-20 proyek tersebut. Dia mengatakan setelah lolos evaluasi, pihaknya siap melanjutkan kembali pekerjaan konstruksi proyek-proyek tersebut.

Dan menegaskan bahwa sejak awal pihaknya siap untuk bekerja sama dengan pemerintah melalui Komite Keselamatan Kerja.

"Secara internal pun kami melakukan investigasi dan perbaikan metode kerja maupun standard prosedur operasi,” kata M Choliq.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu selama proses evaluasi, peningkatan terhadap keamanan dalam bekerja yang diimplementasikan melalui sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta standar prosedur yang berlaku menjadi hal yang utama dalam melaksanakan tugas.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER