Jumat, 19 April, 2024

Bank Muamalat Luncurkan Buku Biografi Kiai Ma’ruf Amin

MONITOR, Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah meluncurkan sebuah buku biografi Ketua Dewan Pengawas Syariah KH. Ma'ruf Amin. Rangkaian acara ini sekaligus bersamaan dengan Hari Ulangtahun Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu yang ke-75 tahun.

CEO Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, buku tersebut dipersembahkan untuk Ma'ruf, sebab berdirinya Bank Muamalat tak lepas dari perannya selama ini.

"Kami pihak dari Bank Muamalat senang bisa berperan serta dalam peluncuran buku biografi KH Ma'ruf Amin. Dukungan ini merupakan perwujudan Muamalat sebagai bagian dari umat," katanya saat ditemui di Muamalat Tower, Jakarta, Senin (12/3).

Buku biografi yang telah diluncurkan dengan judul  'Penggerak Umat Pengayom Bangsa' tersebut berisi perjalanan kehidupan Ma'ruf sejak masa kanak-kanak hingga menjadi pemimpin tertinggi organisasi Islam terbesar di Indonesia.

- Advertisement -

Perlu diketahui, Ma'ruf merupakan cicit dari ulama besar Syaikh Nawawi al-Bantani, ulama asal Indonesia yang disegani di dunia internasional. 

Dia pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Kehidupan Beragama, Wakil Ketua Umum MUI 2014 dan Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI hingga saat ini.

Dalam rangkaian acara ini juga turut hadir tokoh-tokoh nasional seperti, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, Ketum Muhammadiyah Haedar Nasir, Pemprov DKI, para alim ulama, OJK, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Muhammad Nuh, Ketum ICMI Jimly Asshiddiqie, dan Anggota DPR RI Jazilul Fawaid.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER