Jumat, 29 Maret, 2024

Bonus Peraih Medali Emas Asian Games 2018, dari CPNS hingga Rumah

MONITOR, Jakarta – Pemerintah menyiapkan bonus besar bagi para atlet Indonesia yang mampu merebut medali pada pesta olahraga se Asia atau Asian Games XVIII  dan Asian Para Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus 2018 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan Sesuai Keputusan Presiden atlet berprestasi akan mendapatkan bonus, bonus Asian Games dan Asian Para Games akan naik 250% tahun ini dari pada bonus sebelumnya.

Selain bonus uang, menurut Menpora, khusus atlet juga akan ada tambahan bonus berupa pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan satu unit rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Bonus saat ini sedang kami hitung dan kami telah mendapat jaminan dari Kemenkeu (Kementerian Keuangan) bahwa jika target emas terlampaui maka berapapun dana akan disiapkan dari Kemenkeu," Katanya pada acara Doa dan Dukungan Energi untuk Sukses Atlet Indonesia di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3) malam.

- Advertisement -

Sedangkan bonus untuk pelatih, manejer, asisten pelatih, CdM dan pimpinan cabang olahraga serta pendukung lainnya, menurut Menpora Imam Nahrawi, juga sedang dipersiapkan.

Ia menyebutkan, saat ini ada anggaran untuk bonus sekitar Rp 60 miliar dengan asumsi tertentu jika nanti bonus melampaui kebutuhan nominal itu maka akan disiapkan anggaran baru dari Kemenkeu.

“Bonus ini akan sama bagi atlet Asian Games dan atlet Asian Para Games,” jelasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER