Sabtu, 20 April, 2024

Kader Golkar Klaim Airlangga Sosok yang Tepat Dampingi Jokowi

MONITOR, Jakarta – Anggota Fraksi Golkar di DPR RI, Firman Soebagyo mewajarkan wacana kaum muda dan kader Golkar dari sejumlah daerah untuk mengusung Airlangga Hartarto untuk menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Pasalnya, kata dia, Ketua Umum Partai Golkar yang kini masih menjabat sebagai Menteri Perindustrian tersebut dinilai mumpuni dengan berbagai pengalaman.

"Saya kira dari gagasan mencalonkan Pak Ketum Airlangga, sangat wajar dan cerdas. Saya berpendapat bahwa tujuan berpolitik sama dengan tujuan pemerintah yaitu untuk meningkatkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Firman melalui keterangannya kepada MONITOR, Kamis (15/3).

Terlebih, menurutnya sebagai Ketua Umum sebuah partai yang besar, Airlangga dinilai sudah teruji baik secara leadership selama menjadi Anggota DPR, memimpin Komisi VI DPR, bahkan memimpin Kementerian Perindustrian dibawah komado Presiden Jokowi langsung.

- Advertisement -

"Figur Ketum adalah bisa jadi salah satu alternatif dan bisa jadi pertimbangan Pak Jokowi," tuturnya,

Ia menambahkan, selama ini Golkar selalu memunculkan kader terbaiknya sebagai wakil presiden, seperti Jusuf Kalla yang mampu dua periode menjabat sebagai wakil presiden di era SBY dan saat ini bersama Jokowi.

"Disamping kemampuan pribadinya, beliau (Airlangga) mempunyai leadership yang kuat dan memang trah keturunan bapak Hartarto yang juga sangat berhasil sebagai menteri perindustrian di era orde baru yang mampu menumbuh kembangkan industri dan perdagangan di tanah air. Dan mampu bersaing di tingkat percaturan internasional,” Imbuhnya.

"Saya merasa bangga jika saat ini partai bisa mencalonkan Airlangga jadi calon wakil presiden pendamping Pak Jokowi. Insyaallah mohon doanya," pungkas Firman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER