Jumat, 29 Maret, 2024

Dua Hari pra Nyepi, Khofifah Sempat Menyapa Suku Tengger

MONITOR, Pasuruan – Dua hari sebelum perayaan Hari Raya umat Hindu, Nyepi 2018, calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan berkunjung ke wisata gunung Bromo, di Jawa Timur, Kamis (15/3).

Tak sekadar menikmati wisata, cagub yang berpasangan dengan Emil Dardak ini rupanya mengunjungi masyarakat suku Tengger dan menyapanya.

"Kelestarian alam Bromo, merupakan anugerah yang harus kita jaga dan syukuri. Bromo dan suku Tengger merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Alam Bromo dan budaya suku Tengger harus dijaga sebagai kekuatan sekaligus kekayaan budaya dan kearifan lokal yang menyatu dengan keindahan alamnya," ujar Ketua Umum Muslimat NU ini, dalam akun medsos miliknya.

Terlihat dari sekian aktifitas Khofifah, selain berkuda di area bukit, ia juga ikut membantu masyarakat suku Tengger menanam di ladang, dan meninjau hasil panen umbi-umbian yang siap dijual warga.

- Advertisement -

Khofifah betul-betul terpukau melihat potensi alam dan ekonomi yang dimiliki Bromo, seperti sektor wisata dan agro.

"Tentu perlu dukungan pemerintah untuk memberdayakan sumber-sumber potensi yang tersimpan. Sehingga masyarakat lebih lebih menikmati kesejahteraan dan budaya kita terjaga dengan baik," pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER