Kamis, 25 April, 2024

Golkar Pilih Fokus Menangkan Pilkada Ketimbang Bahas Cawapres

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Golkar akan membahas Calon Wakil Presiden (Cawapres) secara khusus setelah pasca pilkada. Hal itu dikatakannya usai melakukan rapat dengan pengurus inti partai Golkar yang berlangsung di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (17/4) malam.

Selain itu, Airlangga juga mengakui bahwa rapat tersebut tengah membahas 15 masukan dari dewan pakar Golkar terkait untuk pemenangan pemilu 2018-2019 yang waktunya semakin dekat.

“Rapat tadi menerima 15 masukan dari dewan pakar terkait pemenangan pemilu, terkait konsolidasi organisasi, terkait dengan situasi politik, kemudian terkait juga dengan tahapan-tahapan yang perlu diperhatikan oleh dpp partai Golkar,” ujar Airlangga.

Dengan begitu, ia mengungkapkan bahwa hasil yang didapat terkait pembahasan pada rapat tersebut secara kompak kalau Golkar siap untuk memenangkan pemilu kepala daerah yang sebentar lagi akan berlangsung.

- Advertisement -

“Hasilnya, bahwa partai politik ya diharapkan bisa memenangkan pilkada maupun pemilu presiden nanti,” ungkapnya.

Namun demikian, Airlangga yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian di era Presiden Joko Widodo ini enggan membeberkan lebih jauh terkait 15 point sebagai masukan dari dewan pakar golkar yang dimaksud olehnya itu.

“Ya tentu secara konkret yang namanya strategi tidak dibuat diumbar tapi dilaksanakan,” tandasnya.

Lebih dari itu, ia menegaskan partai golkar akan melakukan sejumlah kunjungan politik ke berbagai daerah yang diakuinya terdapat 9 titik guna mencermati lebih jauh perkembangan peta politik.

“Ini bukan roadshow, ini pemenangan daerah,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER