Jumat, 29 Maret, 2024

2.516 Calon Siswa MAN IC dan PK Dihimbau Segera Daftar Ulang

MONITOR, Jakarta – Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah mengumumkan daftar nama calon peserta didik yang dinyatakan lulus pada Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Man Insan Cendekia (IC) dan MAN Program Keagamaan (PK) 2018-2019.

Pengumuman tersebut tertuang dalam Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam nomor 2221 Tahun 2018 tentang penetapan daftar nama calon peserta didik yang lulus pada SNPDB MAN IC dan MAN PK 2018/2019.

Direktur KSKK Madrasah, A Umar menuturkan, total siswa yang dinyatakan lulus berjumlah total 2.516 siswa, jumlah tersebut terdiri dari 2.084 siswa yang diterima di MAN Insan Cendekia yang tersebar di 22 MAN Insan Cendekia seluruh Indonesia.

Sementara di MAN Program Keagamaan, terdapat 432 siswa. Mereka tersebar di 10 MAN Program Keagamaan yang ada di Indonesia. "Untuk status cadangan MAN Program Keagamaan ada 116 siswa," ujar Umar di Jakarta, Kamis (19/4).

- Advertisement -

Lebih lanjut ia menjelaskan, setelah dinyatakan lulus, peserta didik selanjutnya harus melakukan pendaftaran ulang yang dimulai hari ini, 19 April hingga 27 April 2018 mendatang. Hal itu guna melengkapi status sebagai siswa yang diterima sebagai Peserta Dididk Baru MAN Insan Cendekia dan MAN Program Keagamaan.

"Jika tidak pendaftaran ulang sampai batas waktu yang telah ditentukan, segera lakukan perubahan dan isi dengan calon peserta yang baru lulus dengan status berdasarkan nomor urut," pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER