Jumat, 26 April, 2024

Jelang Debat Kedua, Prof Andalan Tantang Rivalnya Bicara Program dan Kerja Nyata

MONITOR, Makassar – Jelang debat kandidat Pilgub Sulsel putaran ke dua yang akan berlangsung di Jakarta pada 19 April 2018 mendatang, pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) mengklaim sebagai peserta yang paling siap.

Hal itu diungkapkab oleh Juru Bicara Prof Andalan, Khaeruddin Nurman di Makassar, Kamis (19/4/2018). Elu, sapaanya, menegaskan, bahwa  Bupati Bantaeng dua Periode itu, paling paham dalam hal pelayanan Publik.

Buktinya, kata Elu, Bantaeng menjadi Kabupaten dengan peningkatan Ekonomi dan pelayanan kesehatan cukup baik semenjak ada di tangan Guru Besar Agrikultur tersebut.

“Karena Pelayanan Publik yang sangat baik, Pak Prof pernah diganjar penghargaan oleh media nasional sebagai “Tokoh Perubahan,” ungkap Khaeruddin Nurman.

- Advertisement -

Apalagi dalam hal mengkonsepkan model pelayanan yang lebih maju di Sulawesi Selatan, Elu menuturkan, jika Prof Andalan telah memiliki konsep baku untuk memberikan akses pelayanan masyarakat.

Elu kemudian membeberkan, salah satunya yakni konsep Pusat Pelayanan Pemerintahan di 3 Daerah, diantarnya Luwu, Toraja, dan Selayar, tanpa meninggalkan fungsi pusat pemerintahan di Kota Makassar.

“Tak hanya itu, konsep Rumah Sakit Berbasis Regional sekelas Wahidin dengan kuatlitas rata – rata dan mudah dijangkau bagi semua kalangan masyarakat, sehingga mempermudah pelayanan kesehatan, dan masih banyak lagi” sambung elu.

Sehingga, kata Elu, sebagai bagian dari Prof Andalan, dirinya menantang para kandidat di Pilgub Sulsel, agar banyak berbicara soal Program dan Kerja Nyata.

“Agar mendewasakan masyarakat, perihal program yang mana yang ia tertarik sehingga memilih calon gubernurnya,” tutup Khaeruddin Nurman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER