Jumat, 29 Maret, 2024

Duh, Pemain Asing yang merumput di Madura United ini Alami Gangguan Jiwa

MONITOR, Pamekasan – Pemain asing asal Australia yang bermain di Madura United FC Dane Milaovanovic mengalami gangguan mental. Hal tersebut kemudian membuat manajemen tim tersebut terpaksa mencari pemain asing sebagai pengganti untuk memperkuat tim pada laga-laga berikutnya.

Manajer Madura United FC Haruna Soemitro di Pamekasan Kamis malam (6/7) soal pemainnya yang mengalami gangguan mental itu.

"Ini berdasarkan surat keterangan yang disampaikan oleh klinik dimana Dave berobat," ujar Haruna.

Haruna menambahkan dalam surat keterangan yang ditandatangani dokter yang menangani pemeriksaan Dane, dr Catriona Kneeland, disebutkan Dane mengalami gangguan terkait kesehatan mentalnya, dan pernah berkeinginan bunuh diri, mood rendah, amotivasi, serangan panik dan selalu cemas.

- Advertisement -

Oleh karenanya, tambah Haruna dokter merekomendasikan agar mantan pemain Timnas Australia itu istirahat total.

"Kemungkinan membutuhkan waktu sekitar tiga bulan, sesuai dengan surat yang kami terima ini," ujarnya seperti dilansir dari Antara, Kamis (7/6).

Dane Milovanovic adalah Pemain dengan posisi gelandang serang di klub sepak bola Madura United yang dikenal memiliki tendangan akurat. Ia sudah dua musim bergabung bersama Madura United FC.

Dane Milovanovic mengalami gangguan kesehatam saat Madura United mengalahkan Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan pada 12 Juni 2017. Kala itu, Madura United unggul telak dengan skor 6-0.

Saat itu, Dane harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulance dari dalam lapangan. Setelah libur Lebaran, Dane Milovanovic langsung meminta izin pulang ke negaranya untuk proses penyembuhan penyakitnya. 

Namun ternyata penyakit yang diderita Dane tak kunjung sembuh hingga kompetisi dimulai pascalibur Idul Fitri.

"Terakhir manajemen menerima surat ini yang menjelaskan bahwa Dane masih belum sembuh dan membutuhkan waktu lama untuk proses penyembuhannya," pungkas Haruna.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER