Kamis, 28 Maret, 2024

Gelorakan Harteknas 2017, Ribuan Orang Ikut Jalan Sehat

MONITOR, Makassar – Pagi ini ribuan warga berbondong-bondong memenuhi area Tugu Monumen Mandala Makassar untuk mengikuti jalan sehat sepanjang 3,4 km di rute Makassar Car Free Day (CFD), Minggu (6/8).

Menariknya jalan sehat ini dilepas langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan Walikota Makassar Danny Pomanto ditandai dengan mengibaskan bendera start dan iringan drumband dari Politeknik Maritim Ami Makassar.

Dihadapan seluruh peserta jalan sehat Nasir mengatakan Hakteknas ke-22 tahun 2017 adalah pertama kali diselenggarakan di luar Pulau Jawa.

“Semoga kedepan pelaksanaan peringatan Hakteknas ke-22 berjalan lancar sampai pada puncaknya di Center Point Makassar pada 10 Agustus 2017 yang akan di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Saya juga berharap seluruh masyarakat bisa hadir,” ujar Nasir penuh semangat.

- Advertisement -

Peringatan Hakteknas tahun ini diselenggarakan untuk menghargai seluruh komponen bangsa dalam menguasai, memanfaatkan dan mengembangkan iptek dan inovasi, membangkitkan daya kreasi dan inovasi anak bangsa serta menunjukkan keberhasilan dan prestasi anak bangsa yang membanggakan di bidang iptek dan inovasi berbasis maritim yang dihasilkan oleh lembaga litbang, perguruan tinggi, dunia usaha/industri dan komunitas/pegiat Iptek dan inovasi.

Diperkirakan sekitar 22.000 peserta ikut dalam rangkaian acara menyambut Hakteknas yang jatuh pada tanggal 10 Agustus nanti.

Read more at http://www.dikti.go.id/22-000-orang-ikuti-jalan-sehat-gelorakan-hakteknas-ke-22/#jyrPfqPTb8sAUHOE.99

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER