BERITA

Akun Medsos Jonru Ginting Terancam Diblokir

Pelapor Muannas Al Aidid melaporkan akun medsos atas nama Jonru Ginting ke kepolisian

MONITOR, Jakarta - Akun media sosial Jonru Ginting dinilai berpotensi memecah belah bangsa. Hal itu diungkapkan pelapor Muannas Al Aidid. Atas dasar itulah, ia meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir semua akun media sosial milik Jonru.

"Makanya kami mendesak kepada Menkominfo dan harapannya kepada Polri melalui penegakkan hukum supaya melakukan pemblokiran terhadap akun-akun seperti itu," ujar Muannas di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/9).

Lebih lanjut ia menilai, sikap tegas dari pemerintah sangat dibutuhkan untuk memproteksi ujaran-ujaran kebencian di media sosial. Selain itu, supaya para pengguna sosmed lebih bijak dan santun dalam menggunakan akun media sosialnya.

"Itu harus kita dorong supaya kita lebih maksimal dan lebih bijak menggunakan sosmed dan proses hukum menjadi proteksi bagaimana orang-orang bisa menggunakan sosmed lebih beradab," kata Muannas.

Perlu diketahui, Jonru Ginting sebelumnya dilaporkan oleh Muannas Al Aidid ke Polda Metro Jaya pada Kamis lalu dengan tuduhan menyebarkan ujaran kebencian.

(tsar)

Terpopuler