Kamis, 25 April, 2024

Ketahuan Bobol ATM, Dua Warga Asing Ditangkap Polda Bali

MONITOR, Denpasar – Dua warga negara Bulgaria ditangkap aparat Kepolisian Daerah Bali lantaran diduga membobol anjungan tunai mandiri (ATM) milik BNI. Kejadian ini terjadi di kawasan Lovina di Kabupaten Buleleng.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali, Komisaris Besar Hengky Widjaja, menuturkan dua tersangka diringkus saat hendak mengambil alat skimming di ATM tersebut.

"Kedua tersangka tertangkap tangan pada saat mau mengambil alat skimming yang telah terpasang sebelumnya di ATM tersebut," ujar Hengky Widjaja di Denpasar, Sabtu (16/9).

Dalam penangkapan itu, aparat menyita satu perangkat alat skimming, telepon seluler, kartu telekomunikasi seluler, kartu ATM, pisau lipat dan sejumlah uang tunai baik dalam mata uang rupiah total sekitar Rp3,2 juta serta mata uang asing lainnya.

- Advertisement -

Henky menambahkan, saat ini kedua pelaku dibawa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui, dua warga asing itu bernama Boris Georgiev dan Marian Bogidarof Serafinoff. Mereka ditangkap oleh Unit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali bersama petugas Polres Buleleng serta petugas dari BNI di Jalan Raya Lovina, Buleleng.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER