Kamis, 25 April, 2024

Dinyatakan Pulih, Rossi siap kembali Tempur di GP Aragon

MONITOR, Madrid – Pebalap Movistar Yamaha asal Italia Valentino Rossi pada Kamis (21/9) dinyatakan sudah dapat ambil bagian pada MotoGP Aragon akhir pekan ini di Spanyol. Sebelumnya The Doctor harus absen tiga pekan setelah mengalami patah tulang kaki pada dua tempat.

"Sore ini Valentino Rossi sukses menyelesaikan pemeriksaan medis wajib yang dilakukan oleh Kepala Petugas medis Motorland Aragon, Clemente Millan," kata tim Movistar Yamaha dalam pernyataannya pada Kamis (21/9).

Rossi, yang masih berjalan dengan menggunakan kruk, akan ambil bagian pada latihan Jumat untuk menguji kebugarannya menjelang balapan Minggu (24/9).

"Saya akan memiliki jawaban sebenarnya setelah FP1 (latihan bebas pertama), karena mengendarai (sepeda motor) M1 akan menjadi tantangan yang lebih besar. Kita lihat saja," kata Rossi, Rabu (20/9). 

- Advertisement -

Rossi, yang absen pada Grand Prix San Marino di Misano, menghuni peringkat keempat di klasemen kejuaraan, tertinggal 42 poin dari dua pemuncak klasemen Marc Marquez asal Spanyol dan Andrea Dovizioso asal Italia dengan lima balapan tersisa.

Dilansir dari Reuters, Tim Movistar Yamaha sendiri telah menyiapkan Pebalap Superbike asal Belanda Michael van der Mark (24) untuk menjadi pengganti, namun ia belum pernah tampil di ajang MotoGP sebelumnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER