GAYA HIDUP

Lima Tempat Wisata Tersembunyi di Jakarta

Ilustrasi

MONITOR, Jakarta - Jakarta terkenal sebagai ibu kota Indonesia yang semakin hari semakin penuh dengan orang dan bangunan. Kota metropolitan yang terkenal dengan kesibukan tiada henti. Di mana-mana berdiri gedung bertingkat baik itu pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah sakit, dan sebagainya. Lalu bagaimana menikmati kota Jakarta yang bisa memberikan kesan menyenangkan?

Mengingat Jakarta sebagai kota yang tidak pernah mati. Dari pagi hingga pagi kembali, orang-orang terus beraktivitas. Jangan sampai Anda merasa penat karena memilih tempat wisata di ibukota. Sehingga sepertinya wajib mengetahui tempat unik di Jakarta, tempat wisata yang bahkan tidak terbayangkan ada di kota besar seperti Jakarta. Berikut ini adalah tempat wisata tersembunyi di Jakarta seperti dilansir dari laman ezytravel : 

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Faktanya, memang ada Hutan Mangrove yang dekat dengan Pantai Indah Kapuk. Sehingga nama tempat wisata ini juga dikenal Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk. Banyak pepohonan hijau yang rindang untuk dinikmati. Selain itu, tersedia pula beberapa vila berjejer yang ada di hutan Mangrove.

Untuk bisa sampai ke vila tersebut, Anda akan menyusuri jembatan kayu. Bahkan bisa juga menyempatkan waktu untuk foto-foto di sekitar jembatan kayu tersebut. Suasana Hutan Mangrove dengan udara yang segar menjadi spot menarik untuk melepas penat di ibukota.

Kampung Betawi

Sebagai warga Indonesia, Anda harus banyak belajar mengenai suku-suku yang ada. Untuk suku yang ada di Jakarta dikenal Suku Betawi yang bermukim di wilayah bernama Kampung Betawi yang langsung terasa kental dengan adat Betawi. Anda dapat menemukan tempat unik di sini, mulai dari Rumah Adat Betawi, Kesenian Betawi, Pertunjukan Seni Betawi, dan bahkan Bonek Ondel-Ondel. Jika Anda tertarik berlatih lenong di sini juga memiliki sanggar khusus untuk melatih anak didiknya.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan yang dikenal tidak hanya Tanjung Perak dan Tanjung Emas, cobalah menuju ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Tempat wisata tersembunyi ini menyajikan pemandangan menakjubkan, selain terdapat dermaga tempat berlabuhnya kapal, juga ada kapal-kapal yang berjajar rapi di sana yang menarik untuk menjadi obyek foto. Tidak hanya itu, jika Anda memiliki banyak waktu luang untuk bersantai di Pelabuhan Sunda Kelapa, tunggu hingga matahari terbenam. Kemudian abadikan spot menarik sunset di Pelabuhan Sunda Kelapa yang begitu natural dan mengagumkan untuk dinikmati.

Kota Tua

Kota Tua menjadi tempat yang paling diminati oleh fotografer. Di tempat wisata ini, Anda akan melihat museum dan bangunan kuno peninggalan masa penjajahan kolonial Belanda. Dijamin tidak ada kesan mistis atau angker saat berkunjung ke Kota Tua. Siapkan kamera saat berkunjung kesini, pilih spot menarik yang siap diunggah di media sosial untuk menunjukkan bahwa di Jakarta masih ada tempat tersembunyi dan bersejarah yang tidak kalah dengan tempat wisata modern saat ini.

Taman Prasasti

Taman Prasasti merupakan tempat pemakaman bersejarah yang ada di Jakarta, awalnya digunakan sebagai makam kolonial Belanda dan kini makam tersebut telah dikosongkan. Namun, nisan-nisan pemakaman masih bisa dilihat di Taman Prasati. Saking klasiknya nisan-nisan tersebut menjadikan Taman Prasasti termasuk tempat wisata unik yang banyak dikunjungi traveler

(jml)

Terpopuler