GAYA HIDUP

Ragam Wisata Dubai, dari Gurun Pasir hingga Wisata Air

Ilustrasi : Dubai City

MONITOR, Dubai - Dunia mengenal Dubai dengan segala kemewahan yang ditawarkan dan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang. Banyak yang masih berpikir bahwa hanya itu saja yang ditawarkan Dubai.

Namun, faktanya, Dubai menawarkan pesona yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan. Mulai dari terjun bebas dari langit Dubai, hingga melakukan yoga di tepi pantai. Berikut rinciannya seperti dikutip dari Dubai Tourism : 

Wisata Petualang!

Apakah itu di atas udara, atau di darat, Anda adalah tipe wisatawan yang selalu ingin mengeksplorasi keseruan yang ditawarkan destinasi wisata Anda. Anda selalu mencoba melakukan aktivitas yang diluar zona nyaman, hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Anda juga menikmati rasa puas yang dirasakan ketika berhasil menyelesaikan tantangan.

Ini adalah beberapa hal yang akan Anda sukai saat mengunjungi Dubai: Bawa diri Anda untuk menyingkap dunia flora dan fauna di The Green Planet, dan bersiapah untuk kagum bagaimana sebuah hutan hujan bisa berada di tengah padang pasir. Anda dapat melanjutkan perjalanan Anda dan mencoba Sky Dive Dubai untuk terjun bebas dari ketinggian 13.000 kaki dan menikmati pemandangan kota Dubai dari atas. Dan, sebelum matahari terbenam, bawa diri Anda mengendarai jip 4WD dan berkelana di atas padang pasir  dengan memesan tur Desert Safari Anda. Untuk mendapatkan pengalaman layaknya penduduk lokal, Anda bisa mencoba hole-in-the-walls bersama Bur Dubai neighborhood untuk merasakan cita rasa tradisional.

Dimana Anda harus tinggal: JA Hatta Fort Hotel bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai pemandangan alam yang menakjubkan. Berlokasi 30 menit dari pusat kota, kamar hotel ini bergaya quaint, memberikan Anda pemandangan ke Pegunungan Hajar. Hotel ini menyediakan fasilitas bermain tenis, mini-golf, dan panahan dikelilingi alam liar dan taman.  

Soul Traveler

Untuk menikmati aktivitas yang menenangkan, dan terinspirasi dari tempat-tempat ikonik yang penuh sejarah, merupakan hal yang paling menggembirakan. Anda suka menemukan ketenangan saat berwisata, memastikan bahwa Anda pulang dengan pikiran dan jiwa yang sudah lebih segar. 

Ini adalah beberapa hal yang akan Anda sukai saat mengunjungi Dubai: Untuk menyatu kembali dengan alam dan membuat tubuh, jiwa dan pikiran Anda menyatu kembali, Yoga by The Sea at The Beach harus ada dalam daftar Anda. Terinspirasilah untuk kembali ke masa lampau di Sheikh Saeed Al-Maktoum’s House – tempat yang pernah ditinggali pemimpin Dubai di masa lalu, Sheikh Saeed Al-Maktoum, dimana Ia menciptakan visi Dubai seperti yang kita lihat hari ini. Pergi sejenak dari kesibukan Dubai, cobalah untuk bermain kayaking atau memanjat tebing di Hatta Dam yang menenangkan dan memiliki pemandangan indah. Ingin meneguk secangkir kopi sambal membaca buku favorit Anda seorang diri? Kunjungi Book Munch Café yang berlokasi di Al Wasl Square, Jumeirah, dimana Anda dapat bersantap, meneguk secangkir the dan menjelajahi rak penuh literatur.

Dimana Anda harus tinggal: tempat yang tepat bagi Anda untuk bersantai dan beristirahat adalah Rove Downtown, Dubai. Hotel ini menyediakan kamar dengan biaya terjangkau dan juga memiliki aksesibilitas yang paling baik! Dengan pilihan kamar menghadap gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, pagi Anda juga akan dimanjakan dengan pilihan Brunch di The Daily yang tersedia tiap akhir pekan. 

City-Wanderer

Berada di tengah kota dengan kecepatan luar biasa yang selalu dinamis membuat Anda senang. Hari yang sempurna bagi Anda adalah ketika mengunjungi tempat-tempat terbaru yang sedang nge-trend di siang hari, dan menikmati gemerlap lampu kota di bawah cahaya bintang pada malam hari. Dengan teman terbaik di sisi Anda, sangat lengkap rasanya untuk menjelajahi kota.

Ini adalah beberapa hal yang akan Anda sukai saat mengunjungi Dubai: Mengunjungi Burj Khalifa dengan tinggi mencapai 828 meter, dimana Anda akan menemukan spot berfoto terbaik di kota ini. Dari lantai 124, berdirilah di deck observasi untuk merasakan berdiri hampir di atas gedung tertinggi di dunia. Anda juga dapat menjelajahi pulau buatan, Palm Islands (Palm Jumeirah, Palm Jebel Alia and Deira Islands), yang memiliki bentuk pohon palem dan akan membuat Anda takjub. Kelilingi Dubai Marina Walk di siang hari, dan saksikan kombinasi kemewahan, gedung pencakar langit dan laut tepat di depan Anda. Banyak orang mengenal Dubai sebagai surga belanja. Memanjakan diri Anda dengan berbelanja tidaklah sulit, karena Dubai merupakan negara bebas pajak! Kunjungi berbagai tempat belanja seperti: Deira Gold Souk, Mall of The Emirates, The Dubai Mall, dan Al Fahidi Street.

Dimana Anda harus tinggal: Buat kunjungan Anda berkesan dengan memesan kamar di H Hotel Dubai. Terkenal dengan lobi hotel yang telah meraih penghargaan, hotel ini akan memanjakan Anda dengan kemewahannya. Mulai dari kamar menawan bergaya Timur Tengah yang modern, hingga tempat bersantap berkelas dunia dan juga klab malam – dijamin Anda akan merasa seperti di rumah. Untuk pemandangan kota terbaik, pesan kamar yang menghadap kalan Sheikh Zayed, dan besiaplah untuk kagum!

Wisata Romantis

Anda merupakan pasangan yang ingin rehat dari padatnya jadual pekerjaan di kota, atau sekedar ingin menghabiskan waktu berharga bersama pasangan. Apakah itu berdansa di disko, atau bersantap di restoran Michelin, yang ingin Anda lakukan adalah melekatkan hubungan Anda dengan pasangan.

Ini adalah beberapa hal yang akan Anda sukai saat mengunjungi Dubai: Duduk dengan pasangan di atas balon udara di tengah padang gurun Dubai yang spektakuler, dan bersantai selagi mengudara sambil berpegangan tangan. Apa yang lebih mengasyikan dibandingkan dengan kesempatan untuk menikmati santapan lezat selagi menikmati pemutaran film klasik tahun 80-an di Claw? Menu yang disajikan akan disesuaikan dengan jenis film yang akan diputar, memberikan Anda pengalaman paling menarik di Dubai. Atau, Anda lebih memilih untuk bersantap di restoran fine-dining, La Petite Maison bisa menjadi jawabannya. Untuk mengakhiri malam Anda, kunjungi C-Club, dan rasakan sensasi menjadi elit Inggris, sambil menikmati music menenangkan dan lembut di ruang mewah milik mereka.

Dimana Anda harus tinggal: Berada di peringkat pertama hotel paling romantic di Dubai, Raffles Dubai siap melayani Anda selama masa “bulan madu” Anda. Dengan desain kamar elegan dan modern, juga pelayan pribadi 24/7 yang tidak akan mengecewakan Anda selama Anda tinggal bersama mereka.

Wisata Keluarga 

Kemanapun Anda pergi, yang Anda pikirkan adalah keluarga. Kebersamaan merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk Anda dan Anda ingin memastikan bahwa setiap orang memiliki waktu terbaik selama perjalanan.

Ini adalah beberapa hal yang akan Anda sukai saat mengunjungi Dubai: Setiap orang mengerti bahwa Dubai merupakan negara yang mataharinya selalu bersinar sepanjang tahun. Tapi, coba tebak! Anda tetap bisa bermain ski setiap hari di Ski Dubai. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih seru dan menyenangkan, Anda harus mengajak seluruh anggota keluarga ke Dubai Parks and Resorts, dimana Anda dapat memilih satu atau seluruh taman bermain yang tersedia: MOTIONGATE, LEGOLAND, LEGOLAND WATER, dan Bollywood Parks Dubai. Terbangkan laying-layang Anda dan nikmati pemandangan Burj Al Arab di Kite Beach, salah satu tempat favorit keluarga.

Dimana Anda harus tinggal: Berlokasi di Palm Jumeira, Sofitel Dubai Palm Resort & Spa, merupakan hotel bintang 5 akan memberikan pengalaman tinggal yang unik. Seluruh kamarnya memiliki balkon pribadi yang menghadap kota dan juga The Palm, dengan ukuran yang luas dan sangat nyaman untuk menghabiskan waktu berharga bersama keluarga. Setiap hari, selama tinggal, Anda dapat bersantap di “belahan dunia yang berbeda” karena hotel ini menawarkan beragam pilihan di delapan restoran dan tujuh bar dan lounges.

(jml)

Terpopuler