DAERAH

Persiapan PON 2020 di Papua Kian Matang

Pembangunan infrastruktur venue PON 2020 di Mimika Sport Complex

MONITOR, Jayapura - Kementerian dan sejumlah lembaga penyelenggara PON yang dibawahi Kemenpora RI telah melakukan harmonisasi untuk penyiapan seluruh narasi yang akan menjadi isi dari Instruksi Presiden (Inpres) terkait PON XX pada 2020. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Yusuf Yambe Yabdi.

Yusuf menyatakan hingga kini pihaknya masih menunggu hasil koordinasi tersebut untuk kemudian disampaikan ke Presiden Joko Widodo melalui Sekretris Kabinet.

Lebih lanjut, ia meminta doa dan dukungan supaya persiapan dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur venue PON berjalan lancar.

"Kami minta dukungan doa seluruh masyarakat Papua agar seluruh persiapan penyelenggaraan dan pembangunan infrastruktur venue PON, dapat terselenggara sebagaimana mestinya," ujar Yusuf di Jayapura, seperti diwartakan Antara, Senin (25/9).

Senada dengan Yusuf, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Elia Loupatty mengatakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Menteri Pemuda dan Olahraga, KONI Pusat bersama Pemprov Papua sedang membahas kesiapan PON.

"Dalam rapat tersebut dilaporkan terkait pembangunan venue-venue PON di Papua sebagai bahan laporan Menko PMK kepada Presiden Joko Widodo," ujarnya dalam siaran pers.

(tsar)

Terpopuler