GAYA HIDUP

Uniknya Pantai Munu di Majene Sulawesi Selatan

Keindahan alam yang disuguhkan wisata Pantai Munu, Majene, (foto: tsani ariant)

MONITOR, Majene - Munu Beach atau Pantai Munu merupakan salah satu objek wisata terkenal di kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Meski lokasinya lumayan jauh dari akses jalan arteri, akan tetapi wisata ini tetap ramai dikunjungi para traveller maupun wisatawan lokal setiap hari.

Pantai ini cukup populer di kalangan anak muda. Bagaimana tidak, saat pengunjung melangkah memasuki kawasan ini, serasa disuguhi obyek wisata yang cukup unik dan menarik. Apalagi buat anak muda yang sedang gundah gulana, wisata ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Pantai yang terletak di dusun Pangale, kelurahan Baurung, kecamatan Banggae Timur, ini dikelola dengan sangat apik sehingga menarik minat wisatawan dengan berbagai kalangan usia.

Hampir di setiap sudut kawasan, terpampang slogan unik yang sangat bersahabat dengan kawula muda-mudi. Misalnya, saat wisatawan mulai memasuki kawasan, Doraemon dan Pintu 'Kemana Saja' siap menyambut kedatangan Anda. Di sebelah Doraemon, ada papan bertuliskan 'alat penghilang kenangan pahit'.



Kemudian saat menuju lokasi pantai, pengunjung harus menuruni 'Tangga Kebahagiaan' seolah-olah berjalan menuju tangga surga. Ketika sampai di bawah, akan ada rumah peristirahatan atau gazebo, peralatan snorkling, banana boat hingga fasilitas flying fox. Selain itu, ada banyak warung-warung yang menyediakan makanan ringan dan minuman selama bersantai di kawasan ini.



Pantai Munu memiliki area pasir putih yang cantik. Dikelilingi pepohonan kelapa yang rindang dan beberapa tiang alami dari batang pohon yang dapat dijadikan tempat mengikat hammock (ayunan gantung). Ditambah hembusan angin sepoi-sepoi, tentu kian menambah suasana nyaman dan semakin betah untuk berlama-lama menikmati keindahan alam pantai ini.



Meski dikemas sederhana oleh warga setempat, namun daya pikat wisata ini tetap tak kalah menarik. Untuk tarif tiket masuk wisata, sangat terjangkau dan rekomended banget untuk anak muda. Jangan lupa mampir ya..

(tsar)

Terpopuler