NASIONAL

Bahas Polemik Senjata,Wiranto Undang Panglima TNI, Kapolri hingga Kepala BIN

Menkopolhukam Wiranto bersalam komando dengan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian (Sumber foto: kumparan)

MONITOR, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengundang sejumlah pejabat guna membahas isu pengadaan senjata api yang belakangan menjadi buah bibir di tengah masyarakat. 

"Hari ini dituntaskan sebagaimana janji saya," kata Wiranto di Kantornya, Jumat (6/7). Ia menegaskan mulanya pertemuan yang dihadiri Panglima TNI, Kapolri hingga Kepala BIN itu rencananya digelar Senin lalu, namun diagendakan ulang lantaran bertepatan dengan HUT TNI.

Pertemuan yang akan membahas regulasi, penggunaan, pembelian, pengadaan dan yang berkaitan dengan senjata api itu juga untuk membendung spekulasi yang berkembang di tengah masyarakat.

"Semuanya bisa diatur dengan jelas dan dengan demikian tidak banyak spekulasi yang berkembang di masyarakat macam-macam. Karena spekulasi itu jelas akan membuat gaduh, resah dan tidak menguntungkan bagi stabilitas nasional," tuturnya.

Diantara yang diundang Wiranto yakni Menteri Pertahanan Ruamizard Ryacudu, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Kapolri Jendral Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Direktur Jendral Bea Cukai Heru Pambudi, Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose, Badan Nasional Pemberantasan Terorisme dan Badan Narkotika Nasional.

(hans)

Terpopuler