Sabtu, 20 April, 2024

Demi Kembangkan Energi Terbarukan, Anggota Dewan Kunjungi Turki

MONITOR, Istanbul – Dalam rangka pengembangan energi terbarukan khususnya energi panas bumi untuk program kelistrikan, pemerintah RI menggandeng Turki. Ya, sejumlah perwakilan dewan yang dipimpin Agus Hermanto tengah melakukan kunjungan ke Turki pada tanggal 8-15 Oktober 2017.

Agus Hermanto yang merupakan Wakil Ketua DPR menyatakan, selama di Turki para delegasi DPR akan mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Kizildere (Kizildere Geothermal Power Plant) di Denizli dan Kantor Pusat Hitay Energy di Istanbul.

Selain itu, tim delegasi akan melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Parlemen Turki Mr. Ahmet AYDIN. Delegasi DPR juga akan melakukan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia di Turki.

"Saat ini, pembangkit listrik terapung Turki juga telah beroperasi dan mengaliri listrik di Indonesia bagian Timur," jelas Agus.

- Advertisement -

Perlu diketahui, Hitay Energy adalah perusahaan energi Turki, yang berinvestasi di Indonesia senilai Rp 3 triliun, yang mengembangkan energi panas bumi (geothermal) di Sumatera Barat. Hitay mengerjakan potensi energi sebesar 150 mega watt (MW) di Gunung Talamau (Kabupaten Pasaman Barat) dan Gunung Tandikek (Kabupaten Agam/ Padang Pariaman).

Dalam kunjungan itu, Agus didampingi enam anggota DPR RI yakni Anita Jacoba Gah, Siti Mufattahah, Syofwatillah Mohzaib, Willem Wandik, Muhammad Syafrudin, dan Ida Fauziyah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER