Kamis, 25 April, 2024

Mejeng di India, Si Canggih Nokia 8 Dibanderol 7,6 Juta

MONITOR – Smartphone Nokia 8 sudah ramai di pasaran India. Ya, beberapa waktu lalu ponsel ini sudah tampak diperkenalkan di berbagai toko-toko online terkemuka, seperti Amazon dan Flipkart.

Ponsel canggih ini kabarnya tersedia dalam varian 4GB/64GB. Harga yang dibandrol pun mencapai $572 atau sekitar Rp 7,6 juta. Perlu kalian tahu,  Nokia 8 ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5,3 inci 2.5D yang menggunakan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel yang didukung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 554 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 5. Smartphone gahar ini menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Nokia 8 ini kabarnya juga didukung memori internal atau ROM berkapasitas 64GB dilengkapi dengan kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Selain itu, sensor sidik jari juga turut disertakan di ponsel ini. Vendor asal Finlandia kabarnya membekali Nokia 8 dengan konektivitas 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C.

Nah, kalau bicara soal kamera, salah satu keunggulan Nokia 8 mengandalkan dua buah kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan lensa Zeiss, sensor BSI 1.12um piksel, laser autofokus, phase-detectione autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization) lengkap dengan dual-tone LED flash.

- Advertisement -

Performa yang ditawarkan oleh Nokia 8 ini mampu bersaing dengan ponsel flagship lainnya dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dan diperkuat dengan memori RAM 4GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 540.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER