HUMANIORA

Pakaian Adat Karo Keluar Sebagai Juara Parade Nusantara

Peserta Terbaik Parade Nusantara dengan Pakaian Adat Karo, Heben Heser Ginting dan Nirwana Sebayang

MONITOR Jakarta- Berbagai ucapan terima kasih kepada Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 di sampaikan dengan berbagai cara oleh warga Jakarta, salah satunya ucapan terima kasih unik yang diselenggarakan oleh beberapa komunitas dengan menggelar Kaleidoskop dan Parade Nusantara.

Diakhir kegiatan, ketua koordinator penyelenggara Anny Pudji Astuty diwakili oleh Pingkan dan Ratna mengumumkan pasangan parade nusantara terbaik, Pasangan Heben Heser Ginting dan Nirwana Sebayang, dengan mengenakan pakaian adat Karo dari Sumatera Utara keluar sebagai pasangan terbaik.

Dalam keterangan persnya sebagai peserta terbaik Heben Heser Ginting mengatakan bahwa semangat terlibat dalam parade nusantara  tersebut sebagai pengingat bahwa Indonesia yang terdiri dari beragam suku, ras dan bangsa harus tetap menjaga nilai-nilai kebhinekaan sebagi pengikat kesatuan dan persatuan bangsa.

“ Sebagai Bangsa Indonesia dengan perbedaan suku, agama dan budaya kita harus bersyukur karena keunikan dan keragaman tersebut, sehingga keragaman yang ada menjadi penopang untuk saling menghargai satu sama lain “ Ujarnya kepada MONITOR Senen (16/10).

Parade nusantara tersebut cukup menarik perhatian kontestan dari Sabang sampai Merauke, terbukti dengan jumlah peserta yang lengkap menggunakan pakaian adat dari 34 Provinsi ikut berpartisipasi.

diakhir pernyataanya, sebagai pasangan terbaik dan mengenakan pakaian adat daerahnya menjadi satu kebanggan tersendiri, dalam keterangan persnya ia sedikit menjelaskan terkait pakaian adat kebangganya yang mewah karena dihiasi dengan berbagai perhiasan Emas sertali.

“ Sebagai orang Karo, kami Bangga keluar sebagai juara 1 dengan pakaian adat Karo, pesan kami mari kita semua Rakyat Indonesia bangga dan cinta dengan budaya dan adat kita “. Tuturnya

(kpa)

Terpopuler