Sabtu, 20 April, 2024

PMII Ciputat Inisiasi Konsolidasi Mahasiswa se-Tangerang Selatan

MONITOR, Ciputat – Tangerang Selatan adalah sebuah kota besar yang terletak di Provinsi Banten. Kota yang dipimpin oleh Walikota Airin Rachmi Diany tersebut merupakan kota penyanggah Ibukota yang bisa dibilang masih muda usianya.

Kota Tangerang Selatan tumbuh dan bergerak sangat pesat dalam urusan perbaikan citra diri sebuah kota. Selain itu, kota ini juga memiliki potensi serta peluang besar sebagai penyanggah Ibu Kota Negara Indonesia, DKI Jakarta. Oleh karenanya, bila dilihat secara pembangunan, kota ini hampir serentak maju bersamaan soal pembangunan di segala bidang.

Namun, di sisi lain, mahasiswa-mahasiswa yang ada di kota ini dari pelbagai kampus yang ada, seperti UIN, UMJ, UNPAM, ITI, OTISTA dan lain-lain, sedikit menilik pada sisi lain kota ini. Masih ada beberapa permasalahan yang memang menjadi sebuah tantangan ke depannya untuk kemajuan kota Tangerang Selatan ini.

Persoalan semacam kesemerawutan pembangunan infrastruktur, komersialisasi pendidikan, ketidak sama rataan soal ekonomi, kasus KKN, radikalisme, kenakalan remaja dan lain-lain, menjadi sebuah kewajiban untuk dikupas tuntas.

- Advertisement -

Hal itu senada dengan apa yang dikatakan oleh Abdurrahman Wahid, Ketua Umum PMII Cabang Ciputat. Menurutnya, “Sebagai gerakan kemahasiswaan, PMII Ciputat harus mampu memberikan kontribusi pada kemajuan Tangsel.”

Oleh karena itu, salah satu organisasi kemahasiswaan di Tangsel, PMII Cabang Ciputat menggelar agenda konsolidasi antar mahasiswa seluruh Tangerang Selatan. Sesuai jadwal, acara ini nantinya juga akan diisi dengan diskusi yang mengundang beberapa tokoh di Tangsel. Yakni, AKBP Fadli Widiyanto (Kapolres Tangsel), H. Moch. Romlie (Ketua DPD Tangsel), Teddy Meiyadi (Asda III Tangsel), A. Nailul Faruq (JPPI), Zainuddin Asri (Ketua HMI Ciputat), Novita Fauziyah (Ketua IMM Ciputat).

“Kami sudah konsolidir dengan beberapa ketua-ketua organisasi kemahasiswaan di berbagai kampus, utamanya ketua-ketua gerakan mahasiswa di Ciputat. Di momen ini, kita akan bahas Tangsel secara tuntas. Membahas soal potensi, peluan dan tantangan ke depannya,” ujar Wahid, sapaan akrab Ketua Umum PMII Cabang Ciputat.

Rencananya, acara ini digelar di Restoran Ayam Panggang Situ Gintung (APSG) mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai pada hari Kamis (19/10/2017). Turut mengundang juga berbagai perwakilan dari masing-masing kampus se-Tangsel dan perwakilan organisasi-organisasi kemahasiswaan se-Tangsel.

Adapun tujuan acara ini, menurut Arsyad Prodigi, Koordiantor Acara, tentunya untuk mepererat tali silahturahim antar mahasiswa se-Tangsel dan memperkuat gerakan kemahasiswaan di Tangsel.

“Harus adanya keterlibatan mahasiswa dalam mengawal Tangsel yang lebih baik,” tambah Arsyad, mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER