Gala Desa 2017 di Sintang, Bupati Yakin Bakal Meriah

Ilustrasi gambar: anak-anak berlaga di Gala Desa 2017, (ayoolahraga.co.id)

MONITOR, Sintang -  Gala Desa 2017 telah resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi Juli lalu, program unggulan Pemerintah dalam payung "Ayo Olahraga" tersebut total diikuti oleh ratusan desa di berbagai kabupaten.

Salah satunya yakni Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Disana dari total 391 desa yang ada setidaknya 40 desa akan berpartisipasi dalam Gala Desa.

Bupati Sintang Jarot Winarno menggatakan, Gala Desa yang akan digelar di wilayahnya dipastikan berlangsung meriah, hal itu lantaran warganya memang gemar berolahraga.

"Karena itu saya yakin Gala Desa ini akan meriah dan ramai. Pertandingan antar kampung saja bisa dihadiri ribuan orang. Jadi saya yakin Gala Desa akan seperti itu," kata Jarot, Jumat.

Gala Desa di Kabupaten Sintang rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Sabtu (21/10) besok. Staf Khusus Menpora Edi Nrinda Susila akan turut hadir mewakili kehadiran Imam Nahrawi.

Sementara itu, Gala Daesa di Kabupaten Sintang akan mempertandingkan enam cabang olahraga, diantaranya yakni sepakbola, sepak takraw, bola voli, bulu tangkis, tenis meja dan atletik.

(hans)

Terpopuler