Rabu, 24 April, 2024

PLN Siap Pasok Listrik 150 MVA untuk Smelter PT DSM

MONITOR, Sanggau – Perusahaan Listrik Negara (Persero) sepakat untuk memasok listrik sebanyak 150 Mega Volt Ampere (MVA) guna kebutuhan pengolahan smelter alumina milik PT Dinamika Sejahtera Mandiri (DSM) yang berlokasi di Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

General Manager PLN wilayah Kalimantan Barat Richard Safkaur menyatakan, upaya itu dilakukan sebagai bukti kecukupan pasokan listrik.

"Setelah beberapa proyek pembangkit listrik di Kalbar berhasil COD (Commercial Operation Date), diharapkan akan diikuti dengan peningkatan penjualan industri dan bisnis," ujar Richard kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/10).

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional PLN Kalimantan Machnizon berharap langkah tersebut bisa mendongkrak penjualan listrik PLN. Oleh sebab itu, PLN Wilayah Kalimantan Barat akan mulai mempersiapkan pembangunan infrastruktur untuk mengalirkan listrik ke investor.

- Advertisement -

"Listrk kami di Kalimantan Barat sudah cukup dan kami siap melayani investor yang datang di Kalimantan Barat, kita sama-sama punya milestone. Jadi pengusaha tidak perlu membangun pembangkit lagi," jelas Machnizon.

Seperti diketahui, kedua perusahaan itu telah menandatangani memorandum of understanding (MoU). Pembangunan smelter alumina DSM akan dimulai pada 2018 dan selesai pada 2020.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER