HUMANIORA

Paduan Suara UIN Jakarta Sabet Emas di 4th Asia Pasific Choir Games

PSM UIN Jakarta berhasil meraih penghargaan dalam ajang 4th Asia Pasific Choir Games

MONITOR, Jakarta - Di ajang kompetisi 4th Asia Pasific Choir Games, tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta meraih 2 medali emas. Penghargaan yang disabet yakni 1st Place of Asia Pacific Champions Competition dan 1st Place of Grand Prix of Nations Colombo 2017 pada kategori Folklore with Accompaniment dengan konduktor Putri Amelia.

"Syukur Alhamdulillah, kami pulang membawa oleh-oleh. Masih nggak nyangka banget kami dapat Gold Medal di Grand Prix dan keluar sebagai Champion. Karena semua peserta bagus-bagus dan menampilkan yang terbaik," kata Ali Maschun, Ketua PSM UIN Jakarta.

PSM UIN Jakarta tampil pada tanggal 27 Oktober 2017 di Nelum Pokuna Mahinda Rajapaksa Theater dengan membawakan 3 buah lagu yaitu “Jali-Jali” (Afdhal Dzikri), “Butet” (Marthin Tuppano), dan “Bungong Jeumpa” (Afdhal Dzikri). Penampilan tersebut mengantarkan PSM UIN Jakarta ke Grand Prix of Nations Colombo 2017.

Setelah bertarung dalam kompetisi di siang harinya, tim PSM UIN Jakarta juga tampil di Grand Prix of Nations Colombo 2017 pada Kamis, 27 Oktober pukul 21:00 waktu Colombo.

Perlu diketahui, perhelatan 4th Asia Pacific Choir Games ini diselenggarakan pada 21-28 Oktober 2017 lalu diikuti oleh 72 paduan suara yang berasal dari berbagai negara.

(tsar)

Terpopuler