HUMANIORA

Kemendikbud Gelar Nonton Gratis 5 Film Nominasi FFI

Ilustrasi

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) akan menggelar pemutaran secara gratis lima film yang terpilih sebagai Nominasi Film Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Kelima film tersebut adalah “Cek Toko Sebelah”, “Kartini”, “Night Bus”, “Pengabdi Setan”, dan “Posesif”.

Film-film tersebut akan diputar di XXI Plaza Senayan, Jakarta, selama tiga hari berturut-turut, mulai pukul 19.00. Dimulai pada Rabu (1/11) dengan film “Cek Toko Sebelah” yang kemudian dilanjutkan pada pukul 21.00 WIB dengan film “Kartini”. Pada Kamis (2/11), film “Pengabdi Setan” akan diputar mulai pukul 19.00 dan dilanjutkan dengan pemutaran film “Night Bus” pada pukul 21.00 WIB di hari yang sama. Sementara di hari ketiga, Jumat (3/11), film “Posesif” yang diperankan Adipati Dolken dan Putri Marino juga akan diputar.

Pemutaran lima nominasi film terbaik ini terbuka untuk umum dan gratis. Namun, calon penonton perlu mendaftar 30 menit sebelum waktu pemutaran dimulai, karena tempat terbatas.

Kelima film tersebut diumumkan sebagai nominasi film terbaik dalam Malam Pengumuman Nominasi FFI 2017 yang diselenggarakan pada Kamis (5/10) yang lalu. Pengumuman nominasi dibacakan oleh pelaku perfilman tanah air seperti Morgan Oey, Anggy Umbara, Wulan Guritno, Ayushita, dan Hengky Sulaiman. Hadir pula Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Maman Wijaya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Direktorat Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid dalam acara malam itu. 

(jml)

Terpopuler