Atasi Benfica, MU Jaga Peluang Lolos 16 Besar Liga Champions

MU vs Benfica

MONITOR, Manchester - Manchester United berhasil meraih kemenangan empat kali beruntun kala menjamu wakil Portugal Benfica dalam lanjutan penyisihan grup A liga Champions. Setan merah berhasil meraih kemenangan 2-0 melalui tendangan Nemanja Matic yang membentur badan kiper Benfica dan tendangan penalti Daley Blind.

Gol pertama MU dalam pertandingan yang digelar di old traffod tercipta melalui bunuh diri yang dilakukan kiper 18 tahun Benfica Mile Svilar menjelang turun minum dan penalti Daley Blind pada menit ke-78.

Svilar, kiper termuda sepanjang sejarah Liga Champions itu tidak beruntung ketika tembakan Nemanja Matic membentur tiang gawang dan memantul mengenai punggungnya untuk masuk ke gawang.

Benfica sendiri memiliki sejumlah peluang bagus di pertandingan ini, namun kiper United asal Spanyol David De Gea dapat meredam semua ancaman, dan ketika ia dapat ditaklukkan, tembakan penyerang asal Meksiko Raul Jimenez membentur tiang gawang.

Hasil ini membuat United memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin, sedangkan CSKA Moscow dan Basel masing-masing memiliki enam poin, sementara itu Benfica masing tanpa kemenangan. (ANT) 

(jml)

Terpopuler