Dilarang ke Solo, Bobotoh Sepakat Nonton Bareng di Bandung

Ilustrasi Logo Persib Bandung

MONITOR, Bandung  - Laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka lag mempertemukan Persib Bandung kontra Pnrsija Jakarta akan dihelat di Solo beberapa saat lagi. Namun, dalam pertandingan syarat gengsi ini para pendukung Persib atau bobotoh dilarang ke Stadion Manahan.

Menanggapi itu, Bobotoh sepakat untuk tidak pergi ke Solo dan lebih memilih menggelar nonton bareng di Bandung menyaksikan tim kesayangannya berhadapan dengan Persija Jakarta.

"Bobotoh silakan kalau mau ikut nonton. Nobar juga digelar dibeberapa tempat lain, puluhan tempat. Tapi fokus utama nobar di Rindam," ujar pentolan Viking Persib Club, Yana Umar, saat silaturahmi bobotoh dengan kepolisian di Mapolrestabes Bandung, Jabar, Rabu (1/11).

Yana menyatakan alasan Bobotoh tidak akan berangkat ke Solo, karena mengikuti aturan PT LIGA yang tidak memperbolehkan suporter tamu mendukung langsung ke stadion.

Ia pun meminta kepada bobotoh lainnya, untuk tidak memaksakan berangkat, karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Karena kita harus mengikuti aturan kita berkomitmen juga waktu pertama The Jak gak boleh dateng, nah kita juga gak akan datang ke sana (Solo). Jadi dianjurkan jangan datang ke sana," katanya.

Hal senada diungkapkan Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, yang meminta pendukung tim Maung Bandung untuk tidak pergi ke Manahan, Solo.

Ia menyarankan Bobotoh untuk menyaksikan laga dengan menggelar Nonbar di area-area yang sudah dipersiapkan oleh unsur suporter Persib, Viking, dan tempat-tempat lainnya.

"Oleh karena itu kita sepakati akan nonton bareng di Rindam itu hal yang bagus, nanti pun kalau perlu saya ikut nonton juga," katanya.

()

Terpopuler