GAYA HIDUP

Legenda Liverpool Sebut Kepindahan Coutinho Tak Bisa Dihindari

Philippe Coutinho (Reuters)

MONITOR, London - Kepiawaian punggawa Liverpool, Philippe Coutinho memang tak bisa diragukan lagi, demikan spekulasi terkait masadepan pemain bernomor punggung 10 tersebut pun bermunculan. Salah satunya datang dari legenda Liverpool Jason McAteer.

Mantan gelandang The Reds berusia 46 tahun itu memprediksi bahwa Coutinho akan pindah ke FC Barcelona. Hal itu tak bisa dihindari mengingat Si Pesulap Kecil terlibat bursa transfer dengan Barcelona salam musim panas ini.

"Apakah Anda ingin saya benar-benar jujur? Saya pikir Coutinho akan pergi di musim panas," kata McAteer seperti dikutio beIN Sport, Kamis (02/11).

Menurutnya, situasi tersebut pernah terjadi ada Luiz Suares 2014 lalu, tapi alasan Coutinho dengan Suarez bergabung dengan tim Catalan akan berbeda. Kendati demikian McAteer menyakini keduanya akan pindah ke Spanyol lantaran ingin merasakan mengangkat tropi di setiap pertandingan.

"Saya pikir ini adalah situasi Suarez yang lain," terangnya.

McAteer menerangkan, kepindahan Coutinho tersebut bukan untuk menggantikan posisi Neymar yang kini berseragam PSG, melainkan menggantikan posisi Andreas Iniesta yang performanya menurun akibat cedera.

"Tapi Coutinho tidak akan pernah menjadi pengganti Neymar," tandasnya.

Sebelumnya, Pelatih La Braugana, Ernesto Valverde mengajukan tawaran berulang kali untuk Coutinho. Namun The Reds terus menolak untuk mejual pemain berkebangsaan Brazil Tersebut, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan membuat squadnya lemah sepeninggalan Coutinho, ditengah targetnya membawa tropi ke Anfield musim ini.

(hans)

Terpopuler