GAYA HIDUP

Lawan Persib, Panpel Persija Upayakan Kondusifitas Pertandingan

Ilustrasi Supporter Persija Jakarta

MONITOR, Jakarta - Pertandingan pekan ke-33 Liga 1 Indonesia 2017 yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11) diperkirakan memiliki rivalitas tinggi.

Adapun status Persija dalam laga ini adalah sebagai tuan rumah. Sehingga, panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan kali ini diberikan pada pihak Macan Kemayoran.

Ketua Panpel, Arief Perdana Kusuma menuturkan,  dalam laga nanti, pihaknya akan mengerahkan kekuatan penuh untuk menjaga kondusifitas dan  keamanan, baik di luar maupun dalam stadion.

Arief mengatakan, setidaknya sekitar seribu personel lebih akan mengamankan laga bertajuk Derby Indonesia ini.

"Untuk pertandingan nanti, akan dikerahkan sebanyak 1.600 personel keamanan gabungan. Ini karena kami tak mau kecolongan. Pasalnya dalam waktu dekat  Presiden Joko Widodo juga akan menggelar acara pernikahan putranya di Solo,” ujar Arief seperti dilansir dari website resmi Persija, kamis (2/11).

Lebih lanjut Arief menerangkan, khusus untuk laga yang berlangsung pada pukul 15.00 WIB nanti, tiket tidak akan dijual di secara umum. Hal itu guna menghindari penyusup yang bisa memantik kericuhan di stadion.

“Ini sebagai langkah kami menghindari penyusup yang bisa mengganggu jalannya pertandingan,” jelas Arief.

Diketahui panpel Persija akan mencetak sebanyak 23 ribu lembar tiket dan memutuskan bakal menjual seluruh tiket hanya untuk Jakmania saja melalui pengurus pusat Jakmania.

Pertemuan laga nanti, Macan Kemayoran julukan Persija tengah dalam tren positif. Mereka berhasil meraih dua kemenangan beruntun kontra Semen Padang dan Borneo FC pekan lalu.

Dalam partai ke-38 duel klasik kedua kesebelasan. Secara rekor pertemuan, Persija unggul di atas Persib dengan meraih 15 kemenangan. Sementara tim tamu baru kemas enam kali.

(ah)

Terpopuler