Sabtu, 20 April, 2024

KPAI Terus Pantau Siswa Korban Perundungan dan Persekusi di Jakarta Timur

MONITOR, Jakarta – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terus memantau perkembangan psikologis ananda JSZ, korban bully dan persekusi di sekolah yang kini pindah ke SD Kristen SB Jakarta Timur.

Komisioner Bidang Pendidikan Retno Listyarti menyatakan, pihak sekolah asal sudah membantu seluruh administrasi mutasi dan nilai selama semester ganjil (Juli-Oktober 2017). Sementara pihak sekolah penerima juga sangat membantu meskipun kepindahan dilakukan diujung semester ganjil, dimana pembagian rapor semester akan dilaksanakan bulan desember 2017.

Retno menambahkan, KPAI akan tetap bertemu pihak Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta untuk mendorong pemprov DKI Jakarta mengevaluasi sekolah-sekolah negeri.

"Ini dilakukan untuk mencegah dan mengatasi perundungan maupun potensi persekusi. Tidak hanya di jenjang SD tetapi juga SMP, SMA/SMK," ujar Retno kepada wartawan, Jumat (03/11).

- Advertisement -

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa peristiwa tersebut menjadi momentum untuk pembenahan bersama demi perlindungan anak.

Diketahui, sejauh ini KPAI telah berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait dua anak pelaku yang semuanya dalam kondisi baik secara psikologis, sehingga tidak membutuhkan pemulihan psikologis lagi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER