Kamis, 28 Maret, 2024

Garuda Indonesia Perpanjang Kerjasama dengan Australia Tourism

MONITOR, Jakarta – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan Tourism Australia kembali melakukan perpanjangan kerjasama menyusul kesuksesan kedua institusi tingkatkan wisatawan antar kedua negara. Melalui kerjasama ini Garuda Indonesia berhasil mengangkut sebanyak 521.142 penumpang di regional Australia selama periode Sep 2016 – Jun17.

Penandatanganan perpanjangan kerjasama tersebut dilaksanakan oleh Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati dan Regional General Manager South and South East Asia Tourism Australia, Brent Anderson pada hari ini, Jum’at (3/11) yang bertempat di kantor Garuda Indonesia, Jakarta.

Melalui perpanjangan kerjasama ini, Garuda Indonesia dan Tourism Australia sepakat secara konsisten untuk terus bersinergi dalam mempromosikan layanan penerbangan Garuda Indonesia dari dan menuju berbagai destinasi di Australia seperti Sydney, Melbourne dan Perth.

Kerjasama tersebut merupakan perpanjangan dari kerjasama sebelumnya sejak tahun 2014, dimana Garuda Indonesia dan Tourism Australia sepakat untuk mempererat hubungan kedua negara melalui program promosi bersama destinasi wisata dan layanan Garuda Indonesia dari dan menuju Australia melalui media konvesional dan media sosial. Kerjasama antara Garuda Indonesia dan Tourism Australia ini akan berjalan mulai dari bulan November 2017 hingga Juni 2018 mendatang.

- Advertisement -

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati menyambut baik perpanjangan kerjasama kedua institusi. Melalui kerjasama tersebut, pada periode September 2016 – Juni 2017 lalu Garuda Indonesia berhasil mencatat penjualan lebih dari 263.399 tiket penerbangan Garuda Indonesia ke Australia dari hasil kerjasama dengan Tourism Australia.

Nina menambahkan, pihaknya berharap melalui sinergi tersebut dapat terus mengoptimalkan tingkat keterisian penumpang, khususnya pada potensi segmen market baru yang yang cukup menjanjikan kedepannya.

"Australia menjadi salah satu pasar yang terus tumbuh dan paling potensial bagi Garuda Indonesia. Kedekatan Indonesia dan Australia secara geografis membuat banyaknya pengguna jasa di antara kedua negara untuk berkunjung baik untuk keperluan bisnis, wisata, pendidikan maupun kesehatan”, Papar Nina.

Kerjasama ini juga lanjut Nina diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda Indonesia dengan menawarkan "Kangaroo Routes" yakni penerbangan langsung dari London ke Australia, dengan connecting flight yang sangat nyaman dimana hanya membutuhkan 2 jam transit di Terminal 3, Jakarta sebelum melanjutkan penerbangan ke Melbourne.

"Dengan rute Kangaroo Route tersebut, Garuda Indonesia juga menawarkan  koneksi penerangan yang nyaman bagi seluruh pengguna jasa yang berangkat dari Australia dan  ingin melanjutkan penerbangan ke rute-rute Garuda Indonesia lainnya”, tambah Nina.

Sementara itu, Regional General Manager South and South East Asia Tourism Australia, Brent Anderson mengatakan Jumlah wisatawan asal Indonesia ke Australia tumbuh 17 persen tahun ini dan hal ini tidak akan terjadi tanpa adanya kerjasama yang kuat antara Garuda Indonesia dan Tourism Australia.

"Kami senang dapat bekerjasama lagi dengan Garuda Indonesia, salah satu maskapai bintang lima dunia, untuk kembali membagikan apa yang Australia tawarkan untuk para wisatawan, mulai dari keindahan alam dan kehidupan flora dan fauna di Perth, bangunan ikonik di Sydney, hingga tata kota unik kota Melbourne.” ujarnya. 

Melalui kerjasama ini, Garuda Indonesia akan memberikan harga khusus yang diberikan selama periode kerjasama dengan Tourism Australia yang dapat diakses melalui www.garuda-indonesia.com/ australia serta mobile app Garuda Indonesia, disamping penawaran promo discount redemption khusus pengguna GarudaMiles dalam 2 periode, yaitu 1 November 2017 hingga 30 November 2017, dan periode 1 Februari 2018 hingga 28 Februari 2018.

Jumlah discount yang diberikan untuk redemption GarudaMiles tersebut hingga 50 persen untuk rute penerbangan dari Jakarta – Perth vv, dan hingga 30 persen untuk rute penerbangan dari Jakarta – Melbourne vv.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan memberikan bonus Miles khusus para pelanggan yang sudah memiliki kartu GarudaMiles untuk setiap pembelian tiket normal dalam 2 periode, yaitu :

Periode 1 berlaku di bulan November sebanyak 2000 miles setiap pembelian tiket Business Class dan 1000 miles setiap pembelian tiket Economy Class.
Periode 2 berlaku di bulan Februari sebanyak 2500 miles setiap pembelian tiket Business Class dan 1500 miles setiap pembelian tiket Economy Class.

Saat ini Garuda Indonesia telah melayani penerbangan langsung dari dan menuju Australia sebanyak lebih dari 60 penerbangan per minggu yang dilayani dari Denpasar dan Jakarta ke sejumlah kota di Australia seperti Melbourne, Sydney dan Perth. Penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani satu kali setiap harinya. Sementara penerbangan dari Jakarta menuju Melbourne, Sydney dan Perth dilayani empat kali dalam seminggu.

Seluruh penerbangan Garuda Indonesia tersebut dilayani oleh “The World Best Cabin Crew by Skytrax” dengan konsep layanan “Garuda Indonesia Experience” yang merupakan konsep layanan bintang 5 yang menyajikan seluruh aspek-aspek terbaik dari Indonesia kepada para pengguna jasa dalam seluruh penerbangan baik pre, in maupun post flight.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER