Selasa, 16 April, 2024

Wasit Tidak Adil, Alasan Kuat Persib Walk Out

MONITOR, Solo – Persib Bandung tidak melanjutkan pertandingan melawan tuan rumah Persija Jakarta, karena protes terhadap wasit yang memimpin tidak adil pada pertandingan Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11).

Manajer Persib Umuh Mochtar menarik semua pemain kepinggir lapangan dan menolak melanjutkan pertandingan saat Maung Bandung dalam kedudukan ketinggalan satu gol atas Persija sekitar menit 82.

Wasit yang memimpin pertandingan Persija melawan Persib, Evans Shaun Robert dari Australia kemudian menghentikan pertandingan menit 83, untuk kemenangan tim tuan rumah 1-0.

Menurut Manager Persib Bandung Umuh Mochtar, timnya tidak melanjutkan pertandingan karena protes keras atas kepemimpinan wasit yang sudah keterlaluan.

- Advertisement -

"Kami kalau kalah murni tidak menjadi masalah, tetapi bola masuk gawang mengenai jaring gawang Persija, tetapi pertandingan masih berjalan," kata Umuh.

Mengandalkan pemain depan Ezechiel Ndouasel, permainan Person sebenarnya cukup bagus. Ezechiel pada menit 27 sudah bisa menggetarkan jala gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa, tetapi wasit tidak tahu kejadian tersebut sehingga tidak dianggap sebagai gol. 

Bahkan, Persib pada babak kedua menit 82 pemainnya, Vladimir Vujovic diusir dari lapangan setelah mendapat dua kartu kuning oleh wasit. Protes keras kembali dilancarkan dan kemudian timnya tidak lagi melanjutkan pertandingan dan wasit kemudian menghentikan menit 83 dengan kedudukan 1-0 untuk Persija.

Pelatih Persib Bandung Emral mengatakan pihaknya tidak menilai wasit karena semua sudah tahu. Timnya memang bermain penuh semangat dan menerapkan strategi bagus melawan Persija.

"Anak-anak sudah bermain all out dan Persija juga bermain bagus. Meskipun pemainnya Kim Jefri sudah cedera, tetapi permainan tim tetap baik dan pertandingan enak ditonton. Namun Persija beruntung dapat satu gol," katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER