GAYA HIDUP

Timnas U-19 Korsel masih terlalu Tangguh buat Indonesia

Timnas U-19 Korea Selatan vs Timnas U-19 Indonesia

MONITOR, Seoul - Tim nasional U-19 Indonesia ditekuk Korea Selatan dengan skor 0-4 dalam pertandingan ketiganya di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Korea Selatan, Sabtu.

Dikutip dari Antara sebagaimana dipantau dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Sabtu, gol-gol dari Korea Selatan dicetak oleh Um Wonsang (9, 61), Oh Sehun (58) dan Lee Jaeik (77). 

Dalam laga tersebut, pelatih tim nasional U-19 Indonesia Indra Sjafri menurunkan para pemain terbaiknya di "starting eleven", seperti Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara, Saddil Ramdani, Rifad Marasabessy dan Rachmat Irianto.

Namun, sejak wasit asal Vietnam Vo Minh Tri meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, Indonesia tampil tertekan oleh permainan rapat Korea Selatan.

Akibatnya, Egy Maulana dan rekan tidak bisa mengembangkan potensi terbaik. Korea Selatan pun bisa membuat gol cepat di menit ke-9 melalui Um Wonsang. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama pertandingan usai.

Di babak kedua, tim Garuda Nusantara juga terlihat kesulitan lepas dari taktik menekan yang diperagakan skuat Korea Selatan. 

Setelah beberapa kali dipaksa berjibaku di sektor pertahanan, Indonesia akhirnya kebobolan untuk kedua kalinya di menit ke-58, kali ini hasil sundulan Oh Sehun. 

Kesalahan pemain bertahan Indonesia di menit ke-61 membuat Um Wonsang leluasa melesakkan bola ke gawang Aqil Savik dan menjadikan skor bertambah untuk Korsel 3-0.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-0 setelah gol pamungkas Korea Selatan di menit ke-77 yang dicetak Lee Jaeik tak mampu dibalas dengan gol oleh pemain-pemain Indonesia.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam poin, di bawah pemuncak grup Korea Selatan.

(jml)

Terpopuler