HUMANIORA

Marco dan Sisi Lain Jonan Sebagai Penyayang Binatang

Menteri ESDM Ignasius Jonan tengah duduk santai ditemani anjing kesayangannya yang bernama Marco

MONITOR Jakarta - Sepak terjang Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan patut diacungi jempol. Selain dikenal publik sebagai menteri yang fenomenal, ia juga termasuk salah satu pejabat yang memiliki etos kerja yang tinggi dan nyali yang luar biasa.

Jonan kerap bersentuhan dengan masalah yang cukup rumit. Namun semua persoalan itu selalu ia selesaikan dengan ide cemerlang. Hal inilah yang mengantarkannya untuk duduk di kursi Dirut PT KAI, Menteri Perhubungan, hingga terakhir sebagai Menteri ESDM.

Di balik sikap tegas Jonan saat memimpin anak buahnya, rupanya menteri kelahiran Singapura ini memiliki hati yang sangat lembut. Bahkan Jonan merupakan sosok yang sangat perhatian dengan binatang. Ini tampak dari  unggahan foto pada akun Facebook (FB) resminya, @IgnasiusJonan.Id.

Tak banyak orang yang tahu, Jonan memiliki anjing putih berbulu lebat yang sangat lucu. Ia memberinya nama Marco. Foto yang diunggah pada 16 September 2017 itu memperlihatkan, Jonan tengah duduk santai sembari memandang anjingnya dengan penuh kelembutan.

"Kenalkan Marco anggota keluarga saya yang setia, loyal, dan menyayangi kami sekeluarga," ujar Jonan dalam postingan foto yang meraup 'like' dari ratusan ribu netter, terlebih para pecinta anjing.

Tak ayal postingan tersebut mendapat pujian dari para pengikutnya. Seperti akun facebook bernama Nita Herawati Sumaryo mengatakan, "Selamat pagi Pak Jonan, bpk mempunyai anjing yang sungguh setia, karena bpk mempunyai hati yang yang mulia, anjing itu mengerti dan cinta kasihnya tak ternilai terhadap majikannya. Sungguh hebat pak Jonan". 

Berikut ini lampiran komentar para netizen:



 



(tsar)

Terpopuler