Selasa, 23 April, 2024

Tanamkan Budaya Berlalu Lintas, Jasa Marga Gelar Safety Driving Workshop 2017

MONITOR, Jakarta  – Guna menumbuhkan budaya keselamatan dan budaya tertib berlalu lintas, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar acara pelatihan dan edukasi yang diberi tajuk "Safety Driving Workshop 2017". 

Kegiatan yang melibatkan mahasiswa dan komunitas mobil serta bus/pengemudi truk ini berlangsung sejak tanggal 6, sampai 9 November 2017.

Dalam acara tersebut, Jasa Marga menggandeng Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) untuk memberikan penataran terkait safety driving. 

“IDDC juga telah berafiliasi dengan Safety Driving Training (SDT) Australia dan DriveTech Belanda,” AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Ujar Dwimawan Heru dalam siaran pers yang diterima, Jakarta, Senin (6/11).

- Advertisement -

Kegiatan pelatihan dan edukasi yang dikemas dalam konsep kekinian ini, sambung Heru, memberikan sejumlah materi dan teori terkait berkendara yang sesuai dengan peraturan lalu lintas. 

Selain itu, tambah Heru, agar lebih memahami ilmu yang telah diberikan, para peserta juga mengikuti kegiatan praktek di lapangan. Safety driving dilaksanakan dalam 3 kategori, yaitu beginner driver, community driver, dan bus/truck driver.

“Untuk pelatihan materi dan teori, kegiatan ini dilangsungkan di Hall C Kantor Pusat Jasa Marga. Sedangkan untuk kegiatan praktek dilaksanakan di lokasi Eks GT Cimanggis Utama Jalan Tol Ruas Jagorawi. Lokasi praktek tersebut dipilih agar para peserta workshop mendapat pengalaman langsung bagaimana cara mengemudi yang baik terutama di jalan tol,” papar Heru.

Kegiatan Safety Driving Workshop 2017 diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa dan komunitas mobil serta bus/pengemudi truk.

“Diharapkan setelah dilaksanakan pelatihan ini peserta dapat meningkatkan kemampuan mengemudi kendaraan, serta meningkatkan keselamatan berkendara di Jalan Tol,” papar Heru.

Kemudian, Heru juga berharap agar para pengemudi yang sudah terlatih ini akan menjadi duta keselamatan dan mendukung Gerakan Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan Tol. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER