OLAHRAGA

Turnamen Uji Coba Cabor Menembak jadi Primadona

ilustrasi gambar atlet penembak

MONITOR, Jakarta  - Turnamen uji coba cabang olahraga menembak untuk Asian Games 2018 disebut sebagai salah satu turnamen yang disukai para peserta. Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) menuturkan, cabor tersebut mendapat antusiasme tinggi peserta.

Hal ini dikatakan Komisi Pembinaan​ dan Prestasi bidang tembak sasaran Perbakin, Sarozawato Zai, bahwa banyaknya peserta dari beberapa provinsi di Indonesia yang mendaftar mengikuti uji coba yakni 149 atlet. 

"Oleh karena itu, PB Perbakin menentukan kuota sebanyak dua orang atlet untuk nomor individu dan dua tim untuk nomor tim campuran dari masing-masing provinsi," kata ujarnya di Jakarta, Selasa malam (7/11).

Tingginya animo peserta tersebut karena dalam uji coba tersebut dipertandingkan 17 nomor, tak jauh berbeda dengan 18 nomor yang akan dipertandingkan di Asian Games mendatang.

Nomor yang akan dipertandingkan saat Games Time nanti, untuk individu putra terdiri dari 10m Air Pistol, 10m air rifle, 10m running target, 10m running target mixed, 25m rapid fire pistol, trap men, skeet men dan 300m standard rifle 3 position.

Sedangkan untuk individu putri, dipertandingkan nomor 10 m air pistol, 10m air rifle, 25m pistol, 50m rifle 3 position, trap women dan skeet women. Kemudian kategori mixed team, terdiri dari 10m air pistol mixed team, 10m air rifle mixed team dan trap mixed team.

Sementara satu-satunya nomor yang tidak dipertandingkan di uji coba adalah 10m running target mixed putra.

"Nomor itu tidak dipertandingkan di test event ini karena pesertanya tidak terlalu banyak. Selain itu alasan lainnya, kami tengah mempersiapkan atlet pelatnas di nomor ini untuk try out ke Hungaria pada pertengahan November ini. Dan nomor ini menjadi salah satu andalan kami," ujar Sarozawato.

(tsar)

Terpopuler