EKONOMI

Pertamina MOR VII Angkat Bicara soal Kelangkaan Elpiji 3 kg

ilustrasi gambar

MONITOR, Makassar - Kelangkaan stok tabung gas elpiji 3 kg di sejumlah daerah Sulawesi Selatan sempat membuat resah masyarakat. Atas fenomena kelangkaan ini, pihak manajemen PT Pertamina MOR VII Makassar angkat bicara.

Marketing Manager PT Pertamina MOR VII Herman menyatakan, bahwa perusahaan BUMN itu telah menyalurkan volume tabung gas elpiji 3 Kg ke sejumlah daerah di Sulsel sebanyak 6.553.997 tabung selama bulan Oktober 2017. 

Angka ini dia nilai setara rata-rata harian sebesar 252.077 tabung/hari. "Hingga saat ini aktivitas pengisian elpiji 3 Kg dilakukan di 15 Stasiun pengisian dan pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) berjalan lancar tidak ada kendala. Pertamina menyalurkan elpiji 3 kg sesuai kuota yang ditentukan oleh Pemerintah," kata Herman, Rabu (8/11) sebagaimana diwartakan Tribun Timur.

Selama ini, Herman menjelaskan, Pertamina sebatas melakukan pengawasan pendistribusian elpiji 3 Kg hingga ke tingkat agen dan pangkalan. Namun, kata dia, tidak sampai ke tingkat pengecer.

Herman menyatakan, untuk pembelian elpiji 3 kg sesuai dengan HET, masyarakat diimbau untuk membeli di pangkalan terdekat.

"Sesuai dengan peruntukannya bahwa tabung gas elpiji 3 kg adalah untuk masyarakat miskin termasuk usaha kecil yang memerlukan elpiji untuk memasak dalam usahanya. Pertamina menghimbau agar masyarakat yang seharusnya tidak menggunakan elpiji bersubsidi untuk menggunakan elpiji Non subsidi," ungkap Herman.

(tsar)

Terpopuler