GAYA HIDUP

Mengenal Blackview A10, Ponsel 'Low Budget' Tapi Kelas Premium

Smartphone Blackview A10

MONITOR - Smartphone Blackview A10 baru-baru ini muncul di pasaran Tiongkok, negara asalnya. Ponsel ini dijual sangat terjangkau dengan harga $70 atau sekitar Rp 900 ribu-an saja. 

Meski dibanderol dengan harga yang ekonomis, namun daya dan difut yang dimiliki tetap berkelas premium. Diketahui, ponsel ini dibekali fitur sensor sidik jari.

Untuk layar yang diusung, ponsel A10 besutan Blackview ini dibekali layar berukuran 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. 

Smartphone ini menggunakan OS Android 7.0 Nougat sama seperti smartphone masa kini lainnya.

Performa Blackview A10 ini cukup bersaing di kelas entry-level dengan mengandalkan dukungan chipset MediaTek MT6580A yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Mali-400MP.

Ponsel cerdas Blackview A10 ini didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth, tanpa kehadiran 4G LTE.

Sisi kamera, ponsel BlackView A10 ini cukup menarik di kelas entry-level dengan mengusung kamera resolusi 8 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call, serta foto selfie.

(tsar)

Terpopuler