EKONOMI

POLRI-BRI Launching Kerjasama Pengembangan Samsat Online Nasional

Ilustrasi gambar: Loket Samsat (Setkab.go.id)

MONITOR, Jakarta - BRI bekerjasama dengan Polri melakukan launching Samsat Online Nasional, Kamis (9/11). Peluncuran kerjasama yang akan mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kedaraan itu dipimpin langsung oleh Direktur Kredit Menengah Korporasi & BUMN Bank BRI, Kuswoyo dan beberapa pejabat teras Mabes Polri.

"Kerjasama ini merupakan keseriusan Bank BRI dalam memberikan layanan perbankan yang profesional kepada Polri dan masyarakat yang hendak melakukan pembayaran pajak kedaraan bermotor," kata Corporate Secertary Bank BRI, Hari Siaga dalam siaran persnya.

Launching Samsat Online Nasional tersebut juga termasuk dalam rangkaian acara Workshop Fungsi Lalulintas Polri Tahun 2017 dengan tema "Moderenisasi Polantas sebagai Implementasi Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan Menuju Polantas yang Promoter". 

Untuk tahap awal, Samsat Online Nasional dikembangkan di wilayah Jawa dan Bali. Selanjutnya akan dikembangkan secara Nasional meliputi seluruh wilayah Indonesia. "Kami ingin semua lapisan masyarakat menikmati kemudahan membayar pajak, SWDKLLJ, dan pengesahan STNK secara online melalui sistem perbankan BRI," terang Hari.

Terakhir Hari menuturkan, momen launching tersebut sekaligus menjadi momen yang membanggakan bagi Bank BRI lantaran dapat berperan aktif mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik dalam penerimaan pajak maupun Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Indonesia.

(hans)

Terpopuler